Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mulai Oktober, Naik Pesawat dan Kereta Api Tidak Perlu Pedulilindungi

Mulai Oktober nanti, naik pesawat dan kereta api tidak perlu menggunakan aplikasi Pedulilindungi karena datanya sudah terintegrasi dengan tiket.

Mulai Oktober, Naik Pesawat dan Kereta Api Tidak Perlu Pedulilindungi
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-09-28 03:01:14 

Parapuan.co - Kabar terbaru untuk Kawan Puan semua. Mulai Oktober 2021 mendatang, kamu tidak perlu pakai aplikasi Pedulilindungi untuk naik pesawat maupun kereta api.

Meski tidak perlu pakai aplikasi Pedulilindungi, namun kamu yang akan bepergian dengan moda transportasi umum tersebut wajib sudah vaksin minimal dosis pertama dan juga dalam keadaan sehat.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemerintah memang memberlakukan penggunaan aplikasi Pedulilindungi untuk masyarakat yang akan bepergian.

Tujuan penggunaan aplikasi Pedulilindungi itu adalah untuk mencegah penularan Covid-19 dan melacak mobilitas masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga: Ketahui! Penyebab dan Solusi Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul

Meski begitu, tidak semua masyarakat bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

Hal itu dikarenakan ponsel mereka adalah versi lama, memori ponselnya sudah terlanjur penuh, ponsel lemot atau lama, hingga cepat panas dan baterai habis saat pakai aplikasi Pedulilindungi.

Oleh karena adanya masalah tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperbaiki dan memperbarui mekanisme terkait peraturan bepergian yang harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi itu.

Perubahan dan pembaruan itu sebagai solusi untuk mengakomodasi masyarakat yang tidak bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi di ponselnya.

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas