Tribun

Kerap Tak Disadari, Ini 5 Makanan yang Memicu Perut Kembung dan Buncit

Jangan dikonsumsi berlebihan, ternyata 5 makanan ini bisa memicu perut kembung dan buncit. Apa saja?

Kerap Tak Disadari, Ini 5 Makanan yang Memicu Perut Kembung dan Buncit
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-17 09:00:42 

Parapuan.co - Apakah Kawan Puan pernah merasakan perut menjadi kembung dan buncit setelah menyantap beberapa makanan terlalu banyak?

Ternyata, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi berlebihan maka memicu perut kembung hingga tampak seperti perut buncit dan menonjol.

Bahkan, saking kembungnya karena makanan tersebut, dengan atau tanpa kamu sadari yang dilakukan selanjutnya ialah membuka kancing celana karena merasa sesak.

Namun, melansir health.usnews, kembung ialah perasaan penuh sementara, biasanya karena gas usus sementara distensi perut mengacu pada peningkatan ukuran perut yang terlihat dan terukur.

Ketika merasa tak nyaman karena kembung, mengeluarkan gas, bersendawa, atau buang air besar belum tentu memberikan kelegaan bagi sebagian orang.

Baca Juga: Olahraga untuk Perempuan yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit, yuk Coba!

Selain karena makanan, sebenarnya ada berbagai penyebab perut kembung dan tampak membuncit. Bahkan, ada pula makanan yang bisa mencegahnya.

Namun, kali ini PARAPUAN telah merangkum 5 makanan yang justru bisa menjadi pemicu perut kembung dan buncit selain gula. Apa saja?

1. Laktosa

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas