Tribun

Sebelum Babymoon, Lakukan 5 Langkah Ini agar Memastikan Kondisimu Aman

Babymoon dapat terwujude dengan tips liburan untuk ibu hamil ini. Ini 5 langkah yang perlu dilakukan sebelum babymoon agar aman selama perjalanan.

Sebelum Babymoon, Lakukan 5 Langkah Ini agar Memastikan Kondisimu Aman
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-17 10:00:31 

Parapuan.co - Salah satu hal yang menyenangkan untuk ibu hamil ialah mendapat kesempatan untuk liburan di tengah kehamilan alias babymoon.

Pasalnya, babymoon bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan mental ibu hamil karena bisa meredakan stres hingga meningkatkan suasana hati.

Akan tetapi, jika ingin melakukan babymoon, Kawan Puan harus melakukan beberapa langkah lebih dulu untuk menghindari postensi masalah kesehatan di perjalanan.

Dalam rangka memperingati Hari Peringatan Kehamilan dan Kehilangan Bayi tiap 15 Oktober, kamu perlu tahu bagaimana tips liburan untuk ibu hamil ini, ya.

Melansir Baby 2 Body, jika kamu memiliki kehamilan yang sehat dan berisiko rendah, babymoon bisa dianggap aman untuk dilakukan.

Baca Juga: Sakit Punggung Sering Dialami Saat Hamil, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan ibu hamil untuk terbang di dalam negeri hingga usia kehamilan 36 minggu.

Sedangkan, penerbangan internasional biasanya memiliki batas waktu perjalanan lebih awal, jadi pastikan memahami kebijakan maskapai yang kamu pesan.

Dokter mungkin menyarankanmu membatasi terbang lebih awal jika kamu memiliki kondisi tertentu seperti diabetes gestasional, yang dapat meningkatkan risiko komplikasi saat terbang.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas