Tribun

Trik Menyamarkan Bibir Gelap agar Hasil Ombre Tampak Menawan

Teknik pewarnaan bibir bergradasi (ombre) hingga saat ini masih populer di kalangan kaum hawa. Namun, banyak perempuan yang ragu mencoba tren satu ini

Penulis: Fathia Yasmine
Editor: Wandha Nur Hidayat
zoom-in Trik Menyamarkan Bibir Gelap agar Hasil Ombre Tampak Menawan
grid id
Ilustrasi ombre lips 

Parapuan.co - Teknik pewarnaan bibir bergradasi (ombre) hingga saat ini masih populer di kalangan kaum hawa. Selain membuat warna bibir terlihat natural, teknik yang dipopulerkan masyarakat Korea Selatan ini juga mampu memberi kesan segar pada wajah.

Kendati hanya memerlukan kombinasi warna lip tint yang pucat dan cerah, tak sedikit perempuan ragu mencoba teknik tersebut karena warna dasar bibir yang gelap. Dikhawatirkan, pengaplikasian lip tint dengan teknik ombre akan mempertegas warna dasar bibir yang gelap atau malah tidak terlihat. 

Apabila Kawan Puan mengalami kendala yang sama, jangan khawatir. Kawan Puan dapat mencari referensi liptint paling bagus untuk mengakali warna dasar bibir yang gelap.

Namun, Kawan Puan tetap harus menggunakan beberapa langkah agar hasil ombre maksimal. Apa saja langkah-langkah tersebut? 

 Baca Juga: Perjalanan Berliku Tashya Araysha sebelum Jadi Direktur Bisnis RANS Indonesia

  1. Gunakan lip balm

Sama seperti menggunakan pewarna bibir pada umumnya, teknik ombre juga rentan memicu bibir kering atau pecah-pecah. Untuk itu, Kawan Puan perlu menggunakan pelembap bibir atau lip balm sebelum menyamarkan warna dasar bibir.

Sapukan lip balm secara merata, mulai dari bagian luar hingga bagian dalam bibir. Setelah itu, ambil sehelai tisu lalu untuk merapikan lip balm yang berlebih serta sisa-sisa kulit mati di bagian bibir dengan cara diusap lembut.

  1. Pulaskan concealer

Sebelum menggunakan liptint, Kawan Puan bisa menyamarkan area gelap pada bibir dengan memoleskan concealer yang senada dengan kulit wajah. Usapkan concealer pada palet atau punggung tangan, kemudian ambil sedikit demi sedikit menggunakan sponge make-up.

Oleskan concealer dengan cara menepuk area bibir yang berwarna gelap. Pastikan Kawan Puan tidak mengaplikasikan concealer pada bagian dalam bibir atau area yang berwarna cerah agar bagian dalam bibir tidak tampak pucat.

Baca Juga: Hari Ini Tamat, Ini Preview Extraordinary Attorney Woo Episode Ending Tayang Netflix

  1. Pilih warna dasar yang lebih pucat

Setelah area gelap pada bibir tersamarkan, langkah selanjutnya adalah menyapukan liptint berwarna pucat. Hindari menggunakan lip cream atau lipstik karena keduanya bisa melunturkan lapisan concealer.

Agar kulit tetap terlihat segar, Kawan Puan perlu mencari referensi liptint paling bagus sesuai dengan undertone kulit. Dengan begitu, concealer akan membuat warna liptint menjadi lebih hidup.

  1. Pilih liptint berwarna terang

Langkah terakhir agar warna dasar bibir tersamarkan adalah dengan memoleskan liptint pada bagian dalam bibir. Sama seperti bagian luar, liptint paling bagus digunakan sebagai pewarna bibir bagian dalam.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas