Tribun

Selain Perkuat Skin Barrier, Ini Manfaat Lain Tranexamic Acid bagi Kulit

Walau masih asing terdengar di kalangan beauty enthusiast, namun sebenarnya tranexamic acid punya banyak manfaat bagi kulit.

Penulis: Citra Narada Putri
zoom-in Selain Perkuat Skin Barrier, Ini Manfaat Lain Tranexamic Acid bagi Kulit
Manfaat tranexamic acid bagi kesehatan kulit. 

Parapuan.co - Bagi banyak orang tranexamic acid adalah kandungan yang masih asing terdengar di telinga para beauty enthusiast

Namun tahukah Kawan Puan bahwa sebenarnya tranexamic acid atau asam traseknamat memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan kulit kita. 

Bahkan World Health Organization (Organisasi Kesehatan Dunia) memasukan asam traneksamat ini ke dalam Daftar Obat Esensial.

Lantas apa saja manfaat tranexamic acid bagi kesehatan kulit yang sudah digunakan dalam sejumlah produk perawatan wajah?

Melansir dari PARAPUAN, berikut manfaat yang bisa didapatkan dari asam traneksamat.

Mengurangi Perubahan Warna

Pasca jerawat menyerang, biasanya bisa menyebabkan munculnya eritema pasca-inflamasi, yaitu bercak perubahan warna merah, merah muda, atau ungu yang membandel.

Sebuah studi tahun 2022 oleh Tehran University of Medical Science mencatat bahwa asam traneksamat bermanfaat untuk mengurangi munculnya lesi ini, dengan sedikit risiko efek samping.

Temuan ini juga senada dengan studi tahun 2021 oleh Actera Ingredients yang menunjukkan bahwa tranexamic acid bisa membantu meningkatkan warna kulit dan mengurangi kemerahan dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. 

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas