Tribun

Baru Lulus SMA Bisa Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 42, Cek Persyaratannya!

Pendataran Kartu Prakerja Gelombang 42 sudah dibuka. Lulusan SMA berusia 18 tahun bisa daftar program ini untuk dapat insentif dari pemerintah.

Penulis: Dinia Adrianjara
zoom-in Baru Lulus SMA Bisa Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 42, Cek Persyaratannya!
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42 telah dibuka 

Parapuan.co - Kawan Puan, pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 42 sudah dibuka pada Minggu (21/8/2022).

Umumnya dibuka kurang dari seminggu, menjadi kesempatan untukmu yang belum mendaftarkan program dari pemerintah ini. 

"Yuk yang nunggu Gelombang 42 dibuka sekarang langsung klik "Gabung Gelombang" di dashboard akun Kartu Prakerja kamu!" tulis keterangan di Instagram @prakerja.go.id. 

Bagi kamu yang baru mencoba mendaftar, tahapan pertama yang harus dilakukan yakni dengan mendaftarkan akun baru di web prakerja.go.id. 

Kamu juga bisa melihat cara atau tutorial pendaftaran lewat akun Youtube 'Kartu Prakerja', untuk mendapatkan tata cara pendaftaran yang mudah dipahami.

"Lakukan semua proses pendaftaran SENDIRI dan pastikan ikuti semua instruksi dengan baik serta isi data dengan sebenar-benarnya ya Sob!" tulis caption di Instagram Prakerja. 

Masyarakat bisa mendaftar program Kartu Prakerja jika sedang mencari kerja, pekerja/butuh yang kena dampak PHK, atau pekerja/buruh yang butuh peningkatan kompetensi kerja.

Pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil juga bisa mendaftar dalam program ini.

Tak hanya itu, Kawan Puan yang berusia 18 tahun dan baru saja lulus dari bangku SMA juga bisa langsung mendaftar Program Kartu Prakerja, lo! Bagaimana caranya?

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas