Tribun

Mengenal Rate Card, Dokumen Wajib Dimiliki Content Creator untuk Kerja Sama Brand

Rate card adalah dokumen penting yang dibutuhkan influencer dan content creator untuk bekerja sama dengan brand. Bagaimana cara membuat rate card?

Penulis: Dinia Adrianjara
zoom-in Mengenal Rate Card, Dokumen Wajib Dimiliki Content Creator untuk Kerja Sama Brand
Mengenal Rate Card yang wajib dimiliki content creator dan influencer. 

Parapuan.co - Bagi seorang content creator dan influencer, mempunyai rate card adalah hal yang sangat penting. 

Sebab seperti diketahui, para content creator dan influencer ini mendapatkan penghasilan melalui kerja sama dengan brand maupun lewat endorsement.

Tak sembarangan, biaya jasa yang dipatok oleh para influencer ini pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah untuk sekali unggahan di medsos.

Mereka berani mematok tarif hingga jumlah fantastis, lantaran influence atau pengaruh yang dihasilkan dari unggahan itu bisa mendatangkan keuntungan bagi sebuah brand.

Tapi jangan salah, Kawan Puan, sebab ada tanggung jawab besar dan usaha yang tak sebentar untuk menjadi seorang influencer.

Lantas apa itu rate card dan manfaat memiliki rate card bagi seorang content creator?

Yuk simak selengkapnya seperti dilansir PARAPUAN dari Net Influencer.

Rate card atau yang secara harafiah artinya lembar tarif, adalah dokumen yang berisi semua jasa yang diberikan oleh seorang influencer

Dokumen ini termasuk biaya atau tarif per unggahan, platform apa yang digunakan, merek yang bersedia diajak bekerja sama, dan informasi kontak yang diperlukan.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas