Tribun

Atasi Permasalahan Rambut Rontok dengan Kandungan Sampo yang Tepat

Berbicara masalah kerontokan rambut, ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicunya. Untuk itu, diperlukan produk hair care yang tepat.

Penulis: Fathia Yasmine
Editor: Wandha Nur Hidayat
zoom-in Atasi Permasalahan Rambut Rontok dengan Kandungan Sampo yang Tepat
Ilustrasi rambut rontok 

Parapuan.co – Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Untuk itu, menjaga kesehatan rambut perlu dilakukan agar keindahannya tetap terjaga. Sebelum memilih produk hair care yang tepat, ada baiknya Kawan Puan memperhatikan jenis maupun kondisi rambut terlebih dahulu.

Hal ini tersebut bertujuan agar produk hair care yang digunakan tidak memperparah kondisi rambut. Terutama jika Kawan Puan memiliki tipe rambut rapuh sehingga mudah rontok.

Berbicara masalah kerontokan rambut, ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicunya. Dilansir dari berbagai sumber, kerontokan bisa berasal dari perubahan hormon saat hamil, menyusui, menopause, serta stres dan kurang istirahat.

Kerontokan juga bisa terjadi akibat rambut terlalu sering di-styling, dicat, serta terpapar bahan kimia. Tanpa mencegah faktor risiko tersebut dan melakukan perawatan secara rutin, masalah rambut rontok dapat menyebabkan kebotakan dini.

Baca Juga: Tak Boleh Asal, Ini 4 Cara Membersihkan Earbuds yang Kotor

Selain disebabkan faktor eksternal, rambut rontok juga dapat terjadi karena adanya infeksi pada kulit kepala. Infeksi kulit kepala ini dapat disebabkan oleh jamur. Salah satu kebiasaan yang memicu munculnya jamur adalah tidur dengan rambut basah. 

Selain itu, konsumsi obat tertentu seperti antidepresan, obat darah tinggi, dan pil KB juga dapat memicu kerontokan rambut. Demikian juga dengan terapi pengobatan seperti kanker dan operasi.

Rekomendasi kandungan sampo untuk rambut rontok

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Untuk pengobatan dari dalam, Kawan Puan bisa memulai pola hidup sehat seperti rutin mengonsumsi buah, daging, dan sayur. Bisa juga ditambahkan dengan konsumsi suplemen yang diformulasi untuk menangani rambut rontok.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas