Tribun

Ingin Rambut Cepat Tumbuh? Pijat Kulit Kepala dengan 3 Cara Mudah Ini

Apakah Kawan Puan ingin rambutmu cepat tumbuh? Selain pakai hair serum, coba pijat kulit kepala dengan 3 cara mudah ini.

Penulis: Citra Narada Putri
zoom-in Ingin Rambut Cepat Tumbuh? Pijat Kulit Kepala dengan 3 Cara Mudah Ini
Cara memijat kulit kepala untuk mempercepat penumbuhan rambut. 

Parapuan.co - Salah satu cara yang paling umum kita lakukan untuk mempercepat penumbuhan rambut adalah dengan menggunakan produk seperti hair oil maupun hair serum.

Biasanya produk-produk perawatan rambut tersebut memiliki kandungan yang bisa menstimulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Salah satu kandungan yang biasa ditemui adalah tea tree, lemongrass, ginseng, rosemary hingga lavender.

Namun, bersamaan dengan penggunaan produk tersebut, ternyata kita juga perlu melakukan hal lain agar hair oil dan hair serum bisa menyerap lebih optimal di kulit kepala, lo. 

Seperti yang disarankan oleh ahli trikologi dan ahli rambut bersertifikat, Shab Reslan, bahwa sirkulasi darah yang baik di kulit kepala bisa memengaruhi kecepatan rambut tumbuh. 

Menurut Reslan, meningkatkan sirkulasi dengan memijat kulit kepala, bukan hanya membantu produk perawatan rambut menyerap lebih baik, tapi juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.  

Melansir dari PARAPUAN, ini tiga cara memijat kulit kepala yang bisa memperlancar sirkulasi dan mempercepat pertumbuhan rambut:

1. Pijat Pakai Tangan

Cara paling mudah untuk memijat kulit kepala adalah dengan menggunakan tangan dan jari-jarimu.

Baca Juga: Ini yang Bisa Terjadi Pada Rambut Jika Terlalu Lama Tidak Keramas

Hanya saja, saat menggunakan tangan untuk memijat kulit kepala, pastikan untuk tidak menggunakan kuku, yang justru bisa melukai scalp.

Gunakan semua jari dan berikan tekanan sedang pada kulit kepala dalam gerakan melingkar ke seluruh bagian.  

Kawan Puan juga bisa menggunakan serum kulit kepala atau minyak rambut untuk menjaga area tersebut tetap lembap saat memijatnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas