Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vivobook S 14 OLED, Laptop Baru ASUS berbasis AI yang Tipis, Ringan, Powerful, dan Tangguh

Produsen laptop ASUS memperkenalkan produk Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan kemampuan artificial intelligence (AI) yang mumpuni.

Penulis: Fathia
Editor: Sheila Respati
zoom-in Vivobook S 14 OLED, Laptop Baru ASUS berbasis AI yang Tipis, Ringan, Powerful, dan Tangguh
Produsen laptop ASUS memperkenalkan produk Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan kemampuan artificial intelligence (AI) yang mumpuni. 

Parapuan.co  Produsen laptop ASUS memperkenalkan produk Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan kemampuan artificial intelligence (AI) yang mumpuni.

Laptop terbaru ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra yang dirancang khusus untuk menjalankan berbagai fitur dan aplikasi berbasis AI secara efisien.




ASUS Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin mengatakan, kehadiran Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari keluarga ASUS AI dengan dukungan tombol Copilot.

Sebagai informasi, Copilot adalah tools berbasis AI yang dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu pengguna dalam berbagai tugas, seperti menulis kreatif hingga menghasilkan konten secara otomatis.

“Kehadiran Vivobook S 14 OLED juga memperlengkapi jajaran laptop ASUS AI yang telah menjadi lini laptop AI paling komprehensif di Indonesia,” terang Jimmy dikutip dari rilis resmi, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Tipis dan Powerful, Laptop AI ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 Bisa Jadi Andalan untuk Kerja Remote

BERITA TERKAIT

Selain mengunggulkan dukungan AI, Vivobook S 14 OLED juga dibekali dengan jeroan yang tak kalah tangguh. Di bagian prosesor, laptop ini menggunakan Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan dukungan RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 1TB.

Untuk penggunaan harian seperti belajar atau bekerja, Kawan Puan bisa memanfaatkan fitur AI Noise-Canceling dan ASUS AI Sense Camera untuk pengalaman konferensi video yang lebih jernih dan terang, serta terbebas dari suara latar yang mengganggu.

Selanjutnya, tersedia juga dukungan port yang lengkap, mulai dari USB-C Thunderbolt 4, HDMI, SD card reader, dan jack audio. Untuk pengalaman berinternet dan bertukar file dengan konektivitas terbaik, perangkat ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 dan WiFi 6E.

“Dukungan port dan fitur tersebut membuat proses multitasking dan akses data menjadi lebih cepat dan responsif, sehingga cocok untuk kebutuhan profesional maupun personal,” ujar Jimmy.

Ringan dan ringkas

Vivobook S 14 OLED (S5406) juga disebut Jimmy sebagai laptop “thin and light karena ketebalannya hanya 1,39 cm dan beratnya 1,3 kg.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas