Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruam Popok Ganggu Tumbuh Kembang Anak, Ini Cara Mengatasinya

Gerakan aktif seperti merangkak, berguling dan berjalan menandakan bahwa fisik dan kognitif si kecil berkembang dengan baik.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: willy Widianto
zoom-in Ruam Popok Ganggu Tumbuh Kembang Anak, Ini Cara Mengatasinya
IST
Head of Communications PT Lucky Mom Indonesia Titi Nurmalasari saat menerima penghargaan dari Superbrands Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perkembangan motorik anak merupakan salah satu aspek krusial dalam masa pertumbuhan awal. 

Baca juga: Korban Kebakaran Manggarai Terima Bantuan Obat-obatan hingga Popok Bayi

Gerakan aktif seperti merangkak, berguling dan berjalan menandakan bahwa fisik dan kognitif si kecil berkembang dengan baik. 

Agar proses ini berjalan optimal, lingkungan yang nyaman dan bebas hambatan sangat dibutuhkan, termasuk popok yang digunakan sehari-hari. 

Anak memerlukan popok yang nyaman agar bebas bergerak tanpa terganggu. 

Ruam popok bisa menjadi salah satu penyebab terganggunya tumbuh kembang si kecil, terutama di masa-masa penting perkembangan mereka. 

Baca juga: Stimulasi Tumbuh Kembang Motorik Bayi dan Memilih Popok yang Tepat untuk Kesehatan Optimal

Saat bayi mengalami ruam popok, mereka sering merasa tidak nyaman dan rewel, yang dapat mengganggu waktu tidur, makan, dan aktivitas fisik mereka. 

Padahal, masa emas pertumbuhan adalah periode penting di mana perkembangan fisik, motorik, dan kognitif terjadi dengan cepat. 

BERITA REKOMENDASI

Jika tumbuh kembang anak terhambat di masa ini, dampaknya bisa mempengaruhi kemampuan mereka di masa depan. 

Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit bayi dan mengurangi risiko ruam popok sangat penting untuk mendukung perkembangan mereka secara optimal.

Salah satunya yang menggunakan teknologi SAP Thin Core pada popok Makuku yang dapat membantu orang tua dalam mengurangi risiko ruam popok dengan lebih mudah. 

Baca juga: Keberadaan Ibu yang Telantarkan Bayi Laki-laki di Terminal Pulogebang masih Misterius

Berkat inovasi itu, popok bayi anti gumpal ini menerima penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024. "Penghargaan ini tidak lepas dari peran para orang tua yang setia menggunakan produk kami untuk kebutuhan si kecil,” ujar Head of Communications PT Lucky Mom Indonesia Titi Nurmalasari dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Senin(30/9/2024).

Menurut Titi sejak hadir di Indonesia, Makuku selalu mengedepankan inovasi untuk memberikan solusi terbaik bagi para orang tua. Popok anti gumpal asal Shanghai, China ini memang dirancang tidak hanya untuk mengurangi risiko ruam, tetapi juga untuk mendukung kebebasan gerak bayi.

Dengan teknologi terbaru SAP thin core, bayi dapat bergerak lebih leluasa dan hal ini menjadi faktor penting bagi perkembangan motorik si kecil.

Baca juga: Mudik ke Sumatera, Pemotor Ini Bawa Kucing Kesayangan, Bekali Popok dan Diikat di Tangan

"Makuku berkomitmen untuk terus mendukung para ibu dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman demi tumbuh kembang si kecil yang optimal," ujar Titi.

Makuku lanjut Titi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang tiada henti kepada seluruh konsumen di Indonesia atas kepercayaan yang
diberikan selama ini. Penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024 yang diraih tidak lepas dari peran para orang tua yang setia menggunakan produk kami untuk
kebutuhan si kecil. 

Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik, khususnya dalam mengurangi risiko ruam popok dan mendukung tumbuh kembang bayi. Makuku akan selalu berusaha menjadi bagian penting dalam perjalanan para orang tua, dengan produk berkualitas yang aman dan nyaman bagi bayi di Indonesia.

Penerima penghargaan ditentukan melalui lima kriteria standar penilaian yang diterapkan dalam menentukan pemenang selama Desember 2023-Januari 2024. Adapun
lima kategori tersebut meliputi market dominance (dominasi pasar), longevity (keberlangsungan), good will (citra baik), customer loyalty (loyalitas pelanggan), dan overall market acceptance (penerimaan pasar secara keseluruhan). Penilaian ini dilakukan oleh Superbrands dengan hasil riset Nielsen Indonesia di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari menyatakan Superbrands bekerja
sama dengan Nielsen Indonesia dalam melakukan penilaian berdasarkan lima kriteria
tersebut. Nielsen Indonesia sebagai pihak ketiga dibutuhkan dalam penjurian agar proses
penilaian yang seimbang dan objektif. 

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Buktikan Jadi Suami Siaga, Bersedia Diskusi dengan Istri Soal Popok Anak

Makuku telah membuktikan diri sebagai merek yang unggul dalam kategori popok bayi dengan inovasi yang berfokus pada kenyamanan dan kesehatan bayi. "Penghargaan Superbrands ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Makuku yang tidak hanya memenuhi kebutuhan orang tua, tetapi juga mendukung tumbuh kembang si kecil," ujar Mayasari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas