Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Sulsel Beri Lampu Hijau Timsel Lanjutkan Tahapan Seleksi

Ketua Divisi SDM KPU Sulsel, Faisal Amir, memberikan lampu hijau kepada sejumlah tim seleks (timsel) di Parepare,

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in KPU Sulsel Beri Lampu Hijau Timsel Lanjutkan Tahapan Seleksi
/TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
SOSIALISASI CALON ANGGOTA DPD RI - Komisioner KPU Sulsel Ziaurrahman memberikan penjelasan dalam sosialisasi tata cara pencalonan anggota DPD RI daerah pemilihan Sulsel dalam pemilu 2014 di Kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar. Sosialisasi ini adalah tahap awal bagi para bakal calon anggota DPD. (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Akhwan Ali

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Divisi SDM KPU Sulsel, Faisal Amir, memberikan lampu hijau kepada sejumlah tim seleks (timsel) di Parepare, Sidrap, dan Pinrang, untuk melanjutkan tahapan seleksi.

Hal tersebut diungkapkan Faisal Amir, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Minggu (1/12/2013).

Sekedar diketahui, proses seleksi KPU di tiga kabupaten tersebut, mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak, terkait penetapan 20 besar calon komisioner.

Seperti di Parepare, sejumlah calon komisioner termasuk empat incumbent yang dinyatakan gugur, usai mengikuti tes psikologi kabarnya menyurat ke ombudsman.

Bahkan di Kabupaten Pinrang, belum lama ini ratusan warga yang mengatasnamakan Wadah Generasi Peduli Pinrang (WGPP) menggelar aksi unjuk rasa, menolak penetapan timsel.

Selain mendesak agar hasil tes tertulis, tes kesehatan, dan tes psikologi, untuk dibuka. Mereka juga mendesak agar KPU Sulsel, membubarkan timsel yang sudah dibentuk.

BERITA TERKAIT

Informasinya, sejumlah calon komisioner yang gugur, baik di Parepare, Pirang, dan Sidrap, ramai ramai melayangkan surat ke ombudsman, karena menganggap proses seleksi berlangsung secara tidak transparan.

Menanggapi hal tersebut, Faisal mengatakan bahwa hal itu tidak diatur dalam PKPU. " Tidak ada itu dinda diatur dalam PKPU. Soal mereka mau menyurat silakan, termasuk memanggil untuk melakukan hearing di DPRD," kata Faisal.

Menurutnya, proses seleksi yang dilakukan oleh timsel, di tiga kabupaten tersebut  sudah sesuai dengan aturan yang ada.

" Kami tinggal menunggu nama nama yang masuk 10 besar dari timsel. Intinya kami memberikan lampu hijau kepada timsel untuk melakukan tahapan selanjutnya," jelas Faisal Amir, yang juga mantan Ketua KPU Takalar.

Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas