Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Tiba Waktunya, Marzuki Alie Siap Tantang Jokowi

Bakal calon presiden Partai Demokrat Marzuki Alie tidak takut berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jika Tiba Waktunya, Marzuki Alie Siap Tantang Jokowi
TRIBUN/DANY PERMANA
Peserta konvensi Partai Demokrat Marzuki Alie memaparkan visi dan misinya dalam acara Konvensi Demokrat Tahap II di Jakarta, Kamis (9/1/2014). Hari ini selain Marzuki peserta konvensi lainnya juga akan menyampaikan pidato politiknya yaitu Anies Baswedan dan Dino Patti Djalal. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Demokrat Marzuki Alie tidak takut berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi. Ia siap berdebat dan beradu konsep dengan mantan wali kota Solo tersebut.

"Saya bukan orang yang perlu dihadap-hadapkan. Kalau waktunya datang dan harus berkompetisi, maka kompetisi itu harus berkualitas, kompetisi itu harus subtansial," kata Marzuki di Markas Konvensi Partai Demokrat, Jalan Pati Unus Nomor 75, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Ia mengajak kepada semua pihak untuk menjalani proses demokrasi secara benar dalam rangka membangun demokrasi yang subtansial.

"Mari kita jalani proses ini, kita hargai semuanya segala bentuk proses demokrasi, proses membangun demokrasi Indonesia, sampai ada temuan bagaimana membangun demokrasi yang subtansial," katanya.

Ia pun mengajak kepada seluruh elite partai supaya tidak terjerumus atau ikut dalam arus demokrasi yang prosedural.

"Mari kita tegakan demokrasi yang subtansial. Demokrasi yang mengedepankan kecerdasan, bukan demokrasi yang akal-akalan, abal-abal," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas