Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Ini Enam Peserta Konvensi Demokrat Adu Gagasan

Enam peserta Konvensi Capres Demokrat disebutkan akan berdebat lewat cara yang berbeda. Seperti apa?

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Malam Ini Enam Peserta Konvensi Demokrat Adu Gagasan
/henry lopulalan
PESERTA KONVENSI PD - Para peserta konvensi calon presiden partai Demokrat (kiri kanan) Ali Masykur Musa, Marzuki Alie, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, Hayono Isman, Anies Baswedan, Sinyo Harry Sarundajang, Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, dan Dahlan Iskan setelahmengemukan visi dan misi depan Para Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Indonesia Jakarta, di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (15/9). (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Komite Konvensi Demokrat menggelar debat bernegara calon presiden. Debat yang diikuti peserta konvensi Demokrat itu digelar di Istana Maimun, Medan Sumatera Utara, Selasa (21/1/2014). Juru Bicara Komite Konvensi Hinca Panjaitan mengatakan gelaran kali ini berbeda dari debat lainnya.

"Biasanya kan debat kandidat calon presiden, tapi ini debat bernegara 11 peserta konvensi," kata Hinca di Hotel Aston, Medan.

Ia mengatakan dalam debat tersebut tidak ada saling serang antarpeserta konvensi. Acara tersebut lebih mengutamakan penyampaian gagasan kebangsaan dari peserta konvensi.

"Yang didebatkan tata cara bernegara, tidak ada memojokkan, tetapi mengeluarkan gagasan, cara menyampaikan gagasan," katanya.

Hinca mengaku komite memiliki alasan melakukan debat seperti itu. Sebab, Demokrat akan mencari satu pemenang konvensi yang akan diusung sebagai calon presiden.

"Kalau sudah ketemu bintang dari bintang yang ada maka berdebat dengan sana (Capres partai lain), kalau di dalam rumah (Demokrat) gagasan tentang kebangsaan," ujar Hinca.

BERITA TERKAIT

Tema debat bernegara pada malam ini yakni pembangunan nasional yang berkelanjutan. Sementara peserta debat antara lain Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, Hayono Isman, dan Ali Masykur Musa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas