Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hatta Rajasa Puji Andil Perusahaan JK dalam Membangun Daerah

Hatta Rajasa memuji andil Kalla Group dalam pembangunan daerah

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hatta Rajasa Puji Andil Perusahaan JK dalam Membangun Daerah
antarafoto
Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa, mengatakan pemerintah perlu memberikan insentif untuk perusahaan yang membangun infrastruktur untuk daerah. Usulan insentif tersebut disampaikan Hatta, dalam sambutannya pada ground breaking  6 proyek strategis yang dibangun di Propinsi Sulawesi Barat, Senin (10/2/2014).

Hatta yang juga mantan mantan menteri perhubungan itu juga memuji perusahaan Jusuf Kalla dalam andilnya melakukan pembangunan di daerah.

Menurutnya, pemerintah harus memberikan insentif, karena masyarakat merasakan manfaat yang besar dengan adanya proyek yang dikerjakan.

"Kalla Group milik Pak Jusuf Kalla patut jadi contoh, belum memulai proyeknya namun masyarakat sekitar sudah menikmati manfaatnya. Perusahaan seperti ini perlu mendapat insentif atau kemudahan dari pemerintah,” kata Hatta Rajasa.

Enam proyek yang dimulai pengerjaannya di Sulbar ini, di antaranya PLTA Timbuan 450 MW, milik Kalla Group dengan nilai investasi mencapai 9 triliun rupiah, jalan tol Kota Mamuju-Bandara, pabrik minyak sawit, dan pengantongan semen Bosowa.

Kalla Group sendiri telah memulai proyeknya dengan membuka akses jalan beton sepanjang 85 km antara Salobatu-Kalumpang dan  Karama, Sulawesi Barat. Sebelumnya, Kalla Group telah mengoperasikan PLTA Poso II yang memiliki daya 180 megawatt (MW) tahun lalu.

PLTA yang dibangun oleh tangan anak bangsa ini sudah mmensuplai listrik di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Pegoperasian PLTA Poso diperkirakan mampu menghemat sibisidi listrik hingga Rp 2 triliun per tahun. Angka tersebut berasal dari penghematan anggaran negara yang harus dikucurkan untuk membeli bahan bakar bila pembangkit listrik menggunakan diesel.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas