Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Jadi Presiden, Ricky Sutanto Sesumbar APBN Indonesia 2016 Rp 3 Ribu Triliun

Ricky Sutanto sesumbar Indonesia mampu mencapai APBN sebesar Rp 3 ribu triliun jika menjadi presiden Indonesia.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jika   Jadi Presiden, Ricky Sutanto Sesumbar APBN Indonesia 2016 Rp 3 Ribu Triliun
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Komite Konvesi Rakyat Capres 2014 Ir Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Seketaris Komite Konvesi Rakyat Capres 2014, Rommy Fibri dan anggota Komite Konvesi Rakyat Capres 2014 Pendeta Natan Setiabudi, STh, PhD dalam jumpa pres peluncurannya di Gedung Juang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2013). Anggota Komite Konvensi Rakyat lainnya : Pdt. Natan Setiabudi, STh, PhD, Dr. Adnan Buyung Nasution, Jaya Suprana, PhD, Prof. Dr. Frans Magnis Suseno, SJ, Aristides Katoppo, Prof. Dr. Ichlasul Amal, Ir. Hendarmin Ranadireksa, Dr. Yenti Garnasih, SH, MH, Prof.Dr.Asep Warlan Yusuf,SH, MH, Dr. H. Tjuk K Sukiyadi, SE dan H. Wisjnubroto, SH. ini akan jadi tempat untuk memilih kandidat calon presiden 2014 dari rakyat. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ricky Sutanto, peserta calon presiden Konvensi Rakyat, sesumbar Indonesia mampu mencapai Angggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 3 ribu triliun jika menjadi presiden Indonesia.

"Apabila saya Ricky Sutanto, minoritas dari suku Tionghoa bisa memimpin negara ini, maka 2016 saya berjanji APBN mencapai Rp 3 ribu triliun," ujar Ricky saat memberikan visi misinya di debat publik Capres RI Konvensi Rakyat 2014, di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Ricky mengaku hal tersebut bisa dicapai mengingat Indonesia adalah negara terkaya nomor lima di dunia.

Selain itu, Ricky akan menghidupkan jantung perekonomian Indonesia di Batam yang terhubung dengan Singapura dan Johor, Malaysia. Ricky menyebutknya dengan istilah embrio globalisasi.

Menurut dia, Batam akan dijadikan ibukota Asean sebagai penjabaran dari politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif dan inovatif.

"Saya usulkan supaya Batam dijadikan ibukota Asean dan sebagai embiro globalisasi. Disambung ke Singapur, disambung ke Johor. Alhamdulilah tanah Indonesia telah tersambung ke Mekkkah," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sekadar informasi, APBN 2014 yang disahkan DPR adalah Rp 1.842,4 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas