Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Lapindo Dinilai Tak Surutkan Suara Golkar

"Pentingnya Jatim karena pemilih terbesar di Jawa, pertama Jawa Barat, Jawa Timur, lalu Jawa Tengah," kata Sharif.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Kasus Lapindo Dinilai Tak Surutkan Suara Golkar
Tribunnews/Herudin
Kader dan simpatisan Partai Golkar menikmati musik dangdut saat kampanye partai tersebut di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014). Hiburan musik menjadi salah satu cara yang dilakukan partai untuk menarik warga menghadiri kampanye. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo optimistis partainya bisa memperoleh suara mayoritas dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Jawa Timur.

"Pentingnya Jatim karena pemilih terbesar di Jawa, pertama Jawa Barat, Jawa Timur, lalu Jawa Tengah," kata Sharif ketika ditanya pers di atas pesawat dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya, Sabtu (5/4/2014), untuk kampanye di Surabaya.

Dia menegaskan perolehan suara kursi DPR di Jawa Timur akan naik. Jika Pileg 2009 lalu, Golkar memperoleh 11 kursi DPR di Jawa Timur. Pada Pileg 2014 ini, Golkar bisa memperoleh kursi 15 hingga 17 kursi DPR. "Saya sudah keliling Jatim masing-masing Dapil di Jatim dan sepertinya Golkar bisa memperoleh 17 kursi DPR," kata Sharif.

Dijelaskan, isu Lapindo tidak menyurutkan perolehan suara Golkar di Jawa Timur. "Justru di Sidoarjo dari hasil survei perolehan Golkar naik. Rakyat di Sidoarjo sendiri banyak yang senang karena ganti untung yang justru lebih besar. Kita lihat di kompleks perumahan di Sidoarjo misalnya rumah dibangun bertingkat," kata Sharif.

Dia menegaskan, jika pada Pemilu 2009, Golkar bisa memperoleh satu kursi untuk di DPR daerah pemilihan Sidoarjo, Surabaya, dan sekitarnya. Pada Pemilu 2014 ini, Golkar bisa mendapatkan dua kursi DPR RI.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas