Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Tetapkan Dua Model Koalisi

ada dua model koalisi yang akan dibangun Partai Golkar yakni koalisi di pemerintahan atau di parlemen

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Golkar Tetapkan Dua Model Koalisi
/henry lopulalan
SAKSI PON 2012 - Anggota Komisi X DPR Rully Chairul Azwar selesai pemeriksaan KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013). Politisi Partai Golkar tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rusli Zainal terkait dugaan suap dalam pembangunan tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. (Warta Kota/henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Golkar, Rully Chairul Azwar menegaskan ada dua model koalisi yang akan dibangun Partai Golkar yakni koalisi di pemerintahan atau di parlemen.

"Koalisi apakah itu di Capres (Pilpres) atau di Parlemen (DPR) sebab siapapun presiden terpilih nanti harus mendapatkan dukungan kuat di parlemen," kata Rully di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (11/4/2014).

Menurut dia koalisi permanen selama lima tahun diperlukan agar pemerintahan berjalan efektif termasuk di parlemen.

Sementara Sekjen Golkar Idrus Marham menegaskan model koalisi di pemerintahan SBY yakni Setgab bisa jadi dasar koalisi mendatang tetapi bukan sesuatu yang mutlak ditiru.

"Karena konfigurasi politik ke depan berdasarkan peta hasil pemilu akan terus berkembang.
Partaai baru atau oposisi akan cair hubungan ke depan sebab pikiran semua pihak saat ini bagaimana menghadapi Pilpres," kata Idrus.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas