Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Tiga Gagasan Kuat di Internal Golkar Terkait Pencapresan Ical

Zainal Bintang tak menyangkal bahwa saat ini di internal partainya masih ada perbedaan pendapat terhadap pencapresan Aburizal Bakrie.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ada Tiga Gagasan Kuat di Internal Golkar Terkait Pencapresan Ical
TRIBUN/DANY PERMANA
Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus senior partai Golkar, Zainal Bintang tak menyangkal bahwa saat ini di internal partainya masih ada perbedaan pendapat terhadap pencapresan Aburizal Bakrie.

Menurutnya, ada pihak yang menginginkan agar Ical dievaluasi sebagai Capres dan ada pihak yang ingin mempertahankan Ical sebagai Capres.

"Ada tiga gagasan yang saat ini beredar di internal Golkar. Gagasan pertama adalah ada pihak yang ingin Ical menjadi Capres. Itu adalah ring 1 Ical," kata Zainal dalam diskusi yang diselenggarakan Populi Center dan Radio Smartfm 95.9 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/5/2014).

Zainal menuturkan, gagasan kedua yang beredar di internal Golkar adalah masih dalam ring 1 Ical yang ingin tetap melanjutkan pencapresan bos Bakrie grup itu. Namun, harga untuk Ical diturunkan menjadi calon wakil presiden.

"Untuk gagasan ketiga adalah meminta Ical mundur dalam pencalonan sebagai Capres maupun Cawapres," ujarnya.

Zainal beralasan, untuk gagasan ketiga tersebut karena melihat hasil di Pileg kemarin. Menurutnya, pengusung gagasan ketiga itu menganggap Ical telah gagal mengangkat perolehan suara Golkar.

"Mereka yang mengusung gagasan ketiga menghendaki adanya pengantian figur," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas