Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Chairul Tanjung Disebut-sebut Gantikan Hatta Jadi Menko Perekonomian

Namun, Chairul tampak enggan berkomentar soal kabar tersebut

zoom-in Chairul Tanjung Disebut-sebut Gantikan Hatta Jadi Menko Perekonomian
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Perdagangan baru Muhammad Luthfi (kiri) bersalaman dengan pengusaha Chairul Tanjung (kanan) usai acara pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/2/2014). Luthfi menggantikan Gita Wirjawan sebagai Mendag setelah Gita mengundurkan diri karena akan berkonsentrasi dalam konvensi Partai Demokrat. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung disebut-sebut sebagai pengganti Hatta Rajasa untuk menduduki posisi Menko Perekonomian. Namun, Chairul tampak enggan berkomentar soal kabar tersebut.

"Ah saya lagi, pusing. Ntar aja deh tuh. Sekarang saja banyak kerjaan," ujar Chairul kepada wartawan sesaat sebelum dimulainya rapat terbatas membahas RAPBN 2015 di kantor kepresidenan, Selasa (14/5/2014).

Chairul pun enggan melanjutkan pertanyaan wartawan soal isu pergantian itu. Dia langsung masuk ke dalam ruang rapat yang sudah diisi oleh sejumlah menteri. Tampak pula Hatta Rajasa di dalam ruangan itu.

Rencananya, seusai rapat, Hatta akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi bakal calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Di dalam pertemuan itu, Hatta mengakui dirinya akan mengundurkan diri dari posisi menteri karena akan menjadi calon wakil presiden bagi Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris KEN Aviliani mengungkapkan Chairul Tanjung belum memberikan jawabannya terkait tawaran menggantikan posisi Hatta. "Kami secara resmi juga belum mendapatkan pemberitahuan mengenai diangkatnya pak Chairul menjadi Menko," ujarnya.

Aviliani melihat pemilihan Presiden SBY atas menteri non-partai adalah pilihan tepat saat ini. Pasalnya, Presiden membutuhkan para pembantunya untuk fokus dalam bekerja di sisa waktu pemerintahan saat ini yang hanya 5 bulan.(Sabrina Asril)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas