Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Terakhir Kampanye, Penyandang Disabilitas Dukung Prabowo

"Kita mendukung pak Prabowo karena pada debat kedua menyinggung untuk beri perhatian pada penyandang disabilitas," kata Yogi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Hari Terakhir Kampanye, Penyandang Disabilitas Dukung Prabowo
Tribunnews/Dany Permana
Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto memaparkan pandangannya dalam acara Dialog Kebudayaan dengan Capres-Cawapres RI 2014 , di Gedung Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/6/2014). Dalam kesempatan tersebut Prabowo diuji tentang bagaimana menyiapkan strategi kebudayaan ke depan untuk menghadapi tantangan zaman atau peradaban yang kian sulit dan rumit. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa semakin meluas. Pasangan nomor urut satu itu mendapat tambahan dukungan dari penyandang disabilitas.

Dukungan dari penyandang disabilitas untuk Prabowo-Hatta dilakukan di posko tim pemenangan Rumah Polonia, Jakarta Timur, sabtu (5/7/2014). Deklarasi itu turut dihadiri oleh puluhan penyandang disabilitas Rida Budaya Penca Terpadu.

Yogi Matsoni, koordinator deklarasi menuturkan, alasan para penyandang disabilitas mendukung Prabowo-Hatta adalah saat menyaksikan debat Capres-Cawapres putaran kedua. Menurutnya, ia dan teman-temannya tersanjung dengan kalimat Prabowo yang ingin memberikan perhatian penyandang disabilitas.

"Kita mendukung pak Prabowo karena pada debat kedua menyinggung untuk beri perhatian pada penyandang disabilitas," kata Yogi.

Yogi menuturkan, pihaknya juga telah mempelajari profil para calon presiden dan calon wakil presiden. Menurutnya, kelompok penyandang disabilitas Rida Budaya Penca Terpadu secara spontan memilih Prabowo-Hatta.

"Kami pun diberikan akses visi-misi huruf braile pak Prabowo-Hatta," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara, Anggota Tim Sukses Prabowo-Hatta yang menerima dukungan dari penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih. Menurutnya, Prabowo-Hatta berkomitmen untuk memperhatikan para penyandang disabilitas jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Dengan dukungan ini akan menambah semangat untuk membuaty Indonesia bangkit," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas