Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi-JK Menang Pilpres, Gema Takbir Berkumandang di Posko Jenggala

posko pemenangan pasangan nomor urut dua di Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta, riuh ramai

Penulis: Abraham Utama
zoom-in Jokowi-JK Menang Pilpres, Gema Takbir Berkumandang di Posko Jenggala
TRIBUNNEWS.COM/ABRAHAM UTAMA
Relawan di Posko Jenggala baca doa bersama Jokowi-JK menang pilpres 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai capres-cawapres pemenang pilpres 2014, Selasa (22/7/2014) malam, posko pemenangan pasangan nomor urut dua di Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta, riuh ramai.

Gema takbir diteriakan para relawan beberapa kali sembari mengacungkan kepalan tangan ke atas. "Kita memiliki presiden baru, yang terbaik," kata politisi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh melalui pengeras suara. Setelahnya, mereka serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kondisi yang riuh, politisi Partai Golkar lainnya, Ibnu Munzir menenangkan para relawan dan memimpin pembacaan doa Al-Fatihah.

"Awal Juni lalu, berdasarkan survei suara Jokowi-JK turun dan selisih dengab Prabowo-Hatta hanya satu persen. Biasanya kalo sudah turun susah untuk naik lagi. Tapi ini fenomena luar biasa," ucapnya.

Anak ulama besar, Kiai Haji Bakrie Wahid, ini menuturkan kemenangan ini membuktikan apa yang telah mereka kerjakan. Perayaan di posko yang menempati rumah seluas seribu meter persegi ini ditutup dengan pemotongan kue tart.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas