Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasmev Siap Kawal Jokowi-JK pada Pilpres Berikutnya

Ketua relawan Jasmev, Kartika Djoemadi, mengatakan seluruh relawan harus kritis dalam mengawal masa pemerintahan Jokowi-JK.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jasmev Siap Kawal Jokowi-JK pada Pilpres Berikutnya
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/FX ISMANTO
DEE KARTIKA DAN BUDI PROJO - Dyah Kartika Rini Djoemadi akrab dipanggil Kartika Djoemadi atau dikenal Dee Dee Kartika, Koordinator Jokowi Social Media Valunteers (JASMEV) didampingi Budi Arie Setiadi , Koordinator Nasional PDIP Projo, hadir dalam acara Dialog dan Livechate bersama Tribun Jakarta, Kamis (3/4/2014) yang berlangsung di Kantor Tribun Jakarta. Kedua koordinator relawan ini siap perang membantu Capres PDIP Gubernur DKI Jokowi menang menjadi Presiden RI ke-7. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua relawan Jasmev, Kartika Djoemadi, mengatakan seluruh relawan harus kritis dalam mengawal masa pemerintahan Jokowi-JK.

Jasmev adalah relawan yang mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014.

Kartika yakin Jokowi-JK akan konsisten menjalankan program-program pro rakyat sesuai janji kampanyenya.

"Kalau amanah itu sudah tergeser tentu kami akan mengkritisi," ujar Kartika usai menghadiri acara Halal Bilhalal yang digelar oleh Partai NasDem di J-Expo Holl D, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Dia pun menuturkan, jika pasangan nomor urut dua itu melenceng dari pekerjaan hanya demi kepentingan kelompok tertentu, maka saat itulah bentuk kritikan harus dikeluarkan.

Sebab, dirinya khawatir sesuatu hal yang tidak baik akan mempengaruhi elektabilitas buruk bagi pasangan Jokowi-JK.

BERITA TERKAIT

"(Kalau) Elektabilitas (Jokowi-JK) menurun berarti kinerjanya tidak baik. Kami relawan harus kritris dan kritik," kata Kartika.

Meski begitu, dirinya mengaku tetap mendukung dan mengawal pasangan tersebut selama dalam pemerintahan Jokowi-JK guna mensejahterahkan rakyat.

"Periode (Pilpres) berikutnya, jika rakyat masih menginginkan Jokowi-JK kami akan siap mendukung," terangnya.

Menurut Kartika kehadiran relawan merupakan bagian dari publik yang ikut membantu pasangan nomor dua itu. Sehingga peran relawan sangat penting dalam hal pengawasan.

Kartika menuturkan, pasangan Jokowi-JK tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri. Menurut dia, sangat banyak pihak-pihak luar yang dianggap ingin menghancurkan pasangan tersebut.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri acara itu menyebutkan bahwa ada beberpa posko relawan ingin membubarkan diri. Dia pun meminta agar para relawannya terus mengawal selama masa pemerintahannya.

Menurut Jokowi masih banyak tugas yang harus diselesaikan dari bangsa dan negara ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas