Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dan Paspampres: Paspampres Sejak Kemarin Kawal Jokowi-JK

Personel pasukan pengamanan presiden (paspampres) mulai tanggung jawab besar untuk menjamin keselamatan dan keamanan Presiden dan wakil presiden

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dan Paspampres: Paspampres Sejak Kemarin Kawal Jokowi-JK
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Foto Paspampres mulai mengambil tugas mengawal Jokowi di Rumah Dinas, Sabtu (23/8/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel pasukan pengamanan presiden (paspampres) mulai tanggung jawab besar untuk menjamin keselamatan dan keamanan Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) -Jusuf Kalla (JK).

Komandan pasukan pengamanan presiden (Paspampres), Mayjen TNI Doni Monardo mengungkapkan penjagaan keamanan optimal Jokowi-JK sudah dimulai per Jumat (22/8/2014) kemarin.

"Paspampres sudah terlibat mulai kemarin," ujar Jenderal TNI bintang dua ini saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (23/8/2014).

Lebih lanjut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya menambahkan pergantian dan serah terima tanggung jawab besar untuk menjamin keselamatan dan keamanan Jokowi-JK dari Polri ke Paspampres terhitung Jumat pukul 14.00 WIB.

"Per kemarin sejak pukul 14.00, sudah ditangani Paspampres dalam bentuk Satuan Tugas (Satgas) Paspampres Presiden Terpilih," ungkap Mayjen Fuad dari saluran telepon kepada Tribunnews.com, Sabtu (23/8/2014).

Dijelaskan, Satgas Paspampres ini akan bertugas memberikan servis Pasukan Pengamanan Presiden Grup D per Jumat kemarin hingga pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober mendatang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas