Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Pakai Mobil Sejenis Kendaraan SBY

Presiden terpilih Joko Widodo mendapatkan sejumlah fasilitas pengamanan dan pengawalan Paspampres

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Jokowi Pakai Mobil Sejenis Kendaraan SBY
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Mobil mercedes benz Jokowi 

Laporan  Wartawan  Tribunnews.com/ Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mendapatkan sejumlah fasilitas pengamanan dan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhitung Sabtu (23/8/2014).

Jokowi memulai aktivitasnya dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 10.00 WIB. Di halaman rumah dinasnya tersebut, tampak sekitar 20 anggota Paspampres berjaga-jaga dan berlalu-lalang.

Mereka tampak mengenakan seragam safari hitam lengan panjang, batik lengan panjang dan seragam PDH Paspampres warna hijau. Selain itu, tampak lebih lima anggota Paspampres mengenakan rompi hitam bersiaga di sekitar motor sport hitamnya.

Mereka tampak mengenakan pin lambang Paspampres pada kerah baju bagian depan dan tanda pengenal di bagian dada.

Dua mobil Mercedes Benz jenis Jeep seri C-300 warna hitam dan putih, tiga Fortuner warna hitam dan sedan Mitsubitsi Lancer warna putih.

Ada pemandangan berbeda dalam aktivitas presiden terpilih Joko Widodo setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengukuhkan keterpilihannya sebagai presiden.

BERITA TERKAIT

Namun, pemandangan yang paling mencolok, yakni Jokowi meninggalkan rumah dinasnya kali ini dengan menggunakan sedan dari pabrikan Mercedes Benz seri S-Class warna hitam. Saat itu, Jokowi hendak berangkat menuju ke acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Relawan Projo di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Perubahan kendaraan yang ditumpangi oleh Jokowi tersebut langsung menjadi bidikan sejumlah juru kamera dan fotografer yang menunggu di depan pagar rumah dinasnya itu.

Untuk kali pertama, kemarin Jokowi mendapatkan kawalan sekitar tujuh kendaraan Paspampres saat meninggalkan rumah dinasnya.

Mulanya, tampak dua motor besar warna hitam dengan masing-masing dua anggota Patwal dari Paspampres dengan seragam rompi anti-peluru dan senjata laras panjang mengawali iring-iringan kendaraan.

Keempat anggota Paspampres dengan kedua motor tersebut berfungsi untuk membuka jalan hingga mengamankan fisik Jokowi dari ancaman. Terkadang salah satu motor besar warna hitam itu 'menempel' atau tidak jauh dari mobil yang ditumpangi oleh Jokowi.

Di belakang kedua motor besar hitam tersebut terdapat dua motor dan satu Patwal Paspampres yang dikendarai seorang anggota yang mengenakan seragam warna hijau.

Di belakangnya ada dua motor Patwal dan satu unit mobil Patwal Polri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas