Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komitmen Tanoto Foundation Ciptakan Calon Pemimpin yang Peduli Pertanian

Tanoto Foundation mempunyai visi sebagai pusat unggulan dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui tiga strategi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM - Di era pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, selain infrastruktur, sektor pertanian pun jadi salah satu fokus perhatian pemerintah.

Hal itu, tak bisa dilepaskan, dari fakta Indonesia sebagai negara maritim dan agraris.

Ke depan, dibutuhkan calon pemimpin yang punya kepedulian dan komitmen kuat memajukan pertanian.




Demikian dikatakan Erista, Manajer Komunikasi Tanoto Foundation, dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurut Erista, berangkat dari fakta itulah, Tanoto Foundation berkomitmen ingin ikut mencetak calon pemimpin yang punya kepedulian dan komitmen kuat memajukan berbagai sektor yang jadi lahan hajat orang banyak, khususnya pertanian.

Lewat bidang pendidikan, benih-benih unggul calon pemimpin bangsa bisa tumbuh.

Selain itu, lewat pendidikan pula, kemiskinan bisa ditekan.

BERITA TERKAIT

Pada 20 Oktober 2017, Tanoto Foundation telah meneken perjanjian beasiswa di Jakarta, yang bermitra dengan berbagai universitas di Indonesia, baik swasta maupun negeri.

"Badan Pusat Statistik mencatatpada Maret 2017, jumlah penduduk miskin Indonesia mencapai 27,77 juta, atau 10,64% dari total penduduk, " katanya.

Menurut Eriska, mengatasi kemiskinan, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi semua pihak, harus ikut memikul tanggung jawab yang sama. Termasuk lembaga swasta.

Maka berangkat dari itu, Tanoto Foundation sebagai lembaga filantropi swasta, ingin ikut berkontribusi, bersama dengan pemerintah mengurangi tingkat Kemiskinan.

"Tanoto Foundation mempunyai visi sebagai pusat unggulan dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui tiga strategi," kata dia.

Tiga strategi yang dimaksud, kata Eriska, adalah pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup.

Selain itu, visi Tanoto Foundation ini selaras juga dengan tujuan-tujuan dalam Sustainable Development Goals (SDGs), di antaranya tujuan satu, pemberantasan kemiskinan, tujuan tiga, kehidupan yang sehat, tujuan empat, pendidikan yang berkualitas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas