Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sistem Belajar Digital Sudah Menjadi Kebutuhan Siswa

Peralihan sistem belajar konvensional ke digital (digital learning) sudah menjadi kebutuhan para siswa di Indonesia

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sistem Belajar Digital Sudah Menjadi Kebutuhan Siswa
ist
Mempercepat penetrasi KIPIN Mobile, PT. Gratika bekerjasama dengan Telkomsel melakukan Join Promo Program untuk segmen youth dan komunitas pendidikan dengan layanan digital di Jakarta belum lama ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan dunia digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, tidak terkecuali didunia pendidikan.

Peralihan sistem belajar konvensional ke digital (digital learning) sudah menjadi kebutuhan  para siswa di Indonesia.

Keunggulan yang didapat dari digital learning adalah kemudahan mendapatkan informasi dengan biaya yang terjangkau, dan varian konten positif  yang menarik bagi anak sehingga digital learning sangat diminati saat ini.

Trend digital learning ini menginspirasi PT Gratika bersama Pendidikan.id untuk meluncurkan aplikasi Kios Pintar Mobile (KIPIN Mobile) yaitu aplikasi konten pendidikan yang membantu proses belajar mengajar siswa dan guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA /SMK.

Untuk mempercepat penetrasi KIPIN Mobile, PT. Gratika bekerjasama dengan Telkomsel melakukan Join Promo Program untuk segmen youth dan komunitas pendidikan dengan layanan digital .

Kerjasama ini akan disahkan ,melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 bertempat di Kantor Pusat PT. Gratika Jakarta.

Baca: Melalui Pendidikan Tinggi Dorong Wujudkan Sinergi Sektor Teknologi dan Bisnis

Direktur Utama PT. Graha Informatika Nusantara (PT. Gratika), Mulyanta mengatakan keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini memiliki konten ribuan buku pelajaran sekolah sesuai Kurikulum Nasional.

BERITA TERKAIT

"Aplikasi ini menjadikan siswa lebih mudah belajar tanpa harus membawa banyak buku," katanya, Sabtu (27/10/2018),

Dan melalui aplikasi ini mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara ‘cerdas’ dengan metode belajar komprehensif, yaitu tidak hanya membaca buku pelajaran, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar dan disertai dengan latihan soal tryout untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal.

Lebih lanjut Mulyanta mengatakan bahwa belajar jadi lebih mengasyikan serta minat dan semangat belajar bertambah dengan adanya komik literasi yang menghibur juga menambah wawasan namun tetap berbasis pendidikan moral dan budi pekerti.

Aplikasi KIPIN Mobile dapat diunduh di tiga  platform yaitu IOS, Android dan Windows 10 melalui smartphone, tablet maupun personal komputer.

Baca: Noorcoin Demokan Aplikasi Mobile Dihadapan 57 Negara Anggota OKI

Beberapa konten pendidikan dapat diunduh secara gratis seperti 2.700 buku pelajaran kurikulum nasional.

Untuk video pengajaran, soal-soal  tryout dan komik literasi dapat diakses dengan berlangganan.

Dengan adanya kerjasama Join Promo Program KIPIN Mobile dengan Telkomsel ,tentu pelanggan Telkomsel akan mendapatkan harga khusus biaya berlangganan menjadi Rp 20.000/bulan (dari harga normal Rp 50.000/bulan).

Segmen KIPIN Mobile tidak hanya anak usia sekolah tapi juga para guru, mengingat dalam konten buku pelajaran terdapat kurikulum panduan pengajaran.

Disamping itu aplikasi ini juga sangat membantu bagi orangtua sebagai media pendampingan dalam proses belajar mengajar di rumah.

Beberapa program kerja sudah dilakukan oleh PT. Gratika dalam rangka promosi kepada publik dan meningkatkan jumlah pelanggan melalui kunjungan ke sekolah-sekolah, promosi lewat media sosial serta sosialisasi kepada para guru melalui komunitas PGRI dan lainnya

PT. Gratika bersama Telkomsel berharap dengan hadirnya KIPIN Mobile sebagai salah satu aplikasi digital learning dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan system pendidikan yang selaras dengan tujuan Pendidikan Nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas