Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pendidikan

Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde Karwo Ngaku Belum Khatam Jadi Santri

Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde Karwo Ngaku Belum Khatam Jadi Santri.

Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde Karwo Ngaku Belum Khatam Jadi Santri
TRIBUNMADURA/LUHUR PAMBUDI
Mantan Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) saat dianugrahi gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Pendidikan Agama secara simbolik oleh Rektor UINSA Prof Masdar Hilmi, di Gedung Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya, Rabu (27/3/2019). 

Dapat Gelar Doktor HC Ilmu Pendidikan Islam dari UINSA, Pakde Karwo Ngaku Belum Khatam Jadi Santri

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dr H Soekarwo SH MHum alias Pakde Karwo, mantan Gubernur Jatim, Rabu (27/3/2019) pagi tampak berjalan beriringan di antara puluhan senat guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Langkahnya mantap saat berjalan di Gedung Twin Tower UINSA Surabaya yang berada di Jalan A Yani, Surabaya.

Dengan mengenakan topi toga dipadu setelan jubah berwarna hitam khas wisudawan kampus, Pakde Karwo menuju panggung utama berukuran sekitar 10 meter x 6 meter itu.

Gubernur Jatim dua periode (2009-2019) itu lantas dipersilahkan duduk di kursi sisi paling selatan panggung yang berdekatan dengan mimbar pidato.

Inilah waktu dan momentum istimewa bagi Pakde Karwo, sebelum dia dikukuhkan sebagai Doktor Honoris Causa (HC) di Bidang Ilmu Pendidikan Islam oleh Rektor UINSA Surabaya.

Setelah rentetan prosesi pembukaan acara usai, tibalah suatu momen dimana Pakde Karwo akan membacakan orasi ilmiahnya, bertajuk "Rekonstruksi Pendidikan Diniyah Pesantren; Model Pendidikan Berbasis Spiritual".

Pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa tersebut, bukanlah yang pertama bagi Pakde Karwo, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Dua gelar serupa, sebelumnya juga telah diraihnya. Yakni, gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Ekonomi dari Universitas Airlangga Surabaya yang diterima pada, Sabtu (22/8/2015) silam.

Berselang empat tahun kemudian, suami Nina Kirana Soekarwo ini kembali dikukuhkan untuk menerima gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Pendidikan Vokasi Kerakyatan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Kamis (27/12/2018).

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Mujib Anwar
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pendidikan

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas