Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lewat Program Ini RF dan Nodeflux Kenalkan Budaya Bercerita ke Anak-Anak Panti Asuhan

Selain mendorong semangat dan menambah wawasan, bercerita juga dapat membangun karakter, mempererat hubungan anggota keluarga

Lewat Program Ini RF dan Nodeflux Kenalkan Budaya Bercerita ke Anak-Anak Panti Asuhan
HandOut/Istimewa
Kegiatan “Kita Bercerita di Ramadhan Spesial” untuk anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Jakarta, di Donkey Camp, Kemang Timur Raya, Jakarta, Selasa (21/5/2019) yang digelar Nodeflux dan Rajawali Foundation (RF). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nodeflux dan Rajawali Foundation (RF) berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan “Kita Bercerita di Ramadhan Spesial” untuk anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Jakarta, di Donkey Camp, Kemang Timur Raya, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan itu dilatarbelakangi manfaat bercerita yang memiliki faedah edukasi yang sangat besar bagi anak-anak.

Selain mendorong semangat dan menambah wawasan, bercerita juga dapat membangun karakter, mempererat hubungan anggota keluarga, menyembuhkan trauma psikis, sekaligus menumbuhkan inspirasi positif bagi mereka dalam menatap masa depan.

Senior Manajer Program RF, Anugraha Dezmercoledi (Nuki), menjelaskan, 'Kita Bercerita' merupakan program yang diinisiasi RF yang pada awalnya dilaksanakan sejak tahun 2014.

Awalnya, Kita Bercerita merupakan gerakan yang melibatkan karyawan dan karyawati Grup Rajawali di dalam membudayakan kegiatan bercerita selama 10 menit setiap harinya kepada anak-anak.

Dalam perkembangannya kegiatan Kita Bercerita banyak bermitra keluar dan melibatkan pihak-pihak seperti korporasi, yayasan pendidikan, lembaga PAUD, komunitas anak, termasuk untuk penyembuhan trauma (trauma healing) untuk anak-anak korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Oktober 2018 lalu.

Melalui kegiatan tersebut, anak-anak  disentuh aspek emosional dan intelektualnya dengan metode terapi psikis melalui cerita dan permainan.

“Dengan kegiatan bercerita ini, anak-anak dapat bertambah wawasannya, terbentuk  karakternya, sekaligus mendapat inspirasi positif sehingga terentas dari trauma, untuk kemudian belajar lebih giat lagi. Ini adalah satu cara edukasi yang mudah dan murah dalam meningkatkan kualitas generasi Indonesia pada masa mendatang” papar Nuki.

Manfaat yang besar semacam itu, imbuh Nuki, tentunya sangat dibutuhan anak-anak yatim piatu penghuni panti asuhan.

Karena itu, di bulan Ramadan yang spesial ini, RF bersama Nodeflux berinisiatif menggelar kegiatan Kita Bercerita bagi mereka.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas