Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Solusi Kelas Pintar, Meningkatkan Keberhasilan Siswa Melalui Analisis Big Data

Solusi belajar digital ini memadukan analisa big data dan metode pengajaran efektif dengan pendekatan Learn, Practice, dan Test

Solusi Kelas Pintar, Meningkatkan Keberhasilan Siswa Melalui Analisis Big Data
HandOut/Istimewa
Solusi Kelas Pintar dihadirkan Extramarks Indonesia perusahaan edutech yang menyediakan solusi belajar digital 360 derajat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Extramarks Indonesia, perusahaan edutech yang menyediakan solusi belajar digital 360 derajat, menghadirkan solusi Kelas Pintar.

Solusi Kelas Pintar diklaim mampu menjadi jawaban dari keresahan orangtua di Indonesia terkait pendidikan para putra-putrinya.

Solusi belajar digital ini memadukan analisa big data dan metode pengajaran efektif dengan pendekatan Learn, Practice, dan Test, untuk meningkatkan kualitas pendidikan para peserta didik.

“Kelas Pintar memadukan teknologi dan metode pengajaran yang teruji. Tingkat keberhasilannya hingga 90%. Ini yang menjadi landasan kami berani meluncurkan program Money Back Guarantee (MBG) – 'Garansi Nilai Naik Atau Uang Kembali’, dengan catatan menyelesaikan setidaknya 80% progress belajar,” jelas Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia.

Menurutnya, keberanian Extramarks Indonesia meluncurkan program MBG tidak lepas dari pengintegrasian ekosistem Kelas Pintar yang melibatkan murid, orang tua, guru, mentor, dan sekolah untuk berperan aktif dalam proses belajar anak.

Memanfaatkan teknologi big data, solusi Kelas Pintar Extramarks tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajiannya (visual, audio, kinesthetic) tapi juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time.

Monitoring proses belajar anak bahkan bisa dilakukan melalui laptop, tablet maupun smartphone karena dapat digunakan pada aplikasi berbasis Android, sehingga bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

“Tidak hanya untuk menjamin kenaikan nilai, fitur monitoring ini memberikan kemampuan untuk memahami pola belajar dan minat anak, hingga dapat memprediksi tingkat keberhasilan. Hal ini menjadikan orang tua, guru, atau sekolah bisa menyiapkan langkah tepat untuk anak. Lebih jauh lagi, peruntukkannya bisa sampai ke Personalized Learning,” jelas Uffie.

Hal tersebut diamini Donna Agnesia. Ibu dari tiga orang anak yang juga berprofesi sebagai pekerja seni ini merasakan bahwa fitur monitoring proses belajar anak di Kelas Pintar membantunya untuk mengenali karakter belajar dari masing-masing anaknya, sekaligus mengetahui kendala yang muncul dalam proses belajar anak.

“Manfaat penting dari fitur ini adalah saya sebagai orang tua murid bisa menyiapkan langkah preventif untuk meminimalisir kegagalan anak di sekolah. Karena saya bisa secara langsung memantau proses belajar, dan mengetahui kesulitan belajar mereka. Dan yang tak kalah pentingnya, saya jadi tahu karakter belajar dari masing-masing anak,” ujar Donna.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas