Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Kemristekdikti Dalam Pengembangan Guru Profesional di Era Digital

Terlebih dunia saat ini telah memasuki era industri 4.0 yang tak terpisahkan dengan digitalisasi di berbagai lini

Dukung Kemristekdikti Dalam Pengembangan Guru Profesional di Era Digital
Istimewa
Joseph Simbar (kedua dari kiri) dengan Nick Hutton (ketiga dari kiri) dan pimpinan Sejahtera Group dan D2L berfoto bersama Menristekdikti Mohamad Nasir (tengah berjaket kulit hitam) beserta Sekjen dan Dirjen Kemristekdikti dan Rektor Perguruan Tinggi usai acara di Trans Luxury Hotel Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Era digital telah memasuki berbagai sector dan industry, tanpa terkecuali bidang pendidikan di Indonesia.

Terlebih dunia saat ini telah memasuki era industri 4.0 yang tak terpisahkan dengan digitalisasi di berbagai lini.

Berangkat dari kondisi tersebut, PT Kreasi Sejahtera Teknologi, sebagai bagian dari Sejahtera Group  ikut mendukung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam mengembangkan profesionalisme guru di era digital.

Untuk itu Kreasi Sejahtera Teknologi (KST) berpartisipasi dalam Event, “International Seminar: ‘Professional Teacher Development in Digital Era for Making Indonesia 4.0.’” yang bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

Adapun para pembicara dalam seminar internasional ini di antaranya adalah Direktur Pembelajaran Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ismunandar,  Direktur Jenderal Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristekdikti, dan Nick Hutton – Regional Director of Asia for D2L Brightspace.

Dalam pidato pembukaannya, Prof. Dr. Ismunandar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti menegaskan signifikasi penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan.

Baca: Fokus Kerja Jokowi-Ma’ruf: Tenaga Kerja Era Digital Hingga Tiga Kartu Sakti

“Kita telah memasuki era digitalisasi dan industry 4.0. Karena itu sangat penting untuk para LPTK untuk dapat bisa menggunakan teknologi untuk meningkatkan kualitas guru,” jelas Prof. Dr. Ismunandar.

Nick Hutton selaku Regional Director of Asia for D2L Brightspace, provider penyedia platform Learning Management System (LMS) pemimpin pasar nomor 1 di dunia, membawakan presentasi bertajuk Blended Learning in Teacher Professional Education.

Dalam materinya Hutton menyampaikan signifikansi penggunaan online Learning Management System (LMS) dalam proses belajar mengajar di era digital saat ini.

"Menjalankan Blended Learning melalui online LMS tidak menghilangkan peran guru. Sebaliknya, itu akan semakin menekankan pentingnya peranan guru untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi mahasiswa Indonesia," jelas Hutton.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas