Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kreativitas Generasi Masa Kini Tidak Bisa Didapatkan Jika Hanya Berdiam Diri Dalam Kelas atau Kampus

Mahasiswa UAI juga memberikan donasi berupa pemberian alat salat untuk Desa Binaan Universitas Al Azhar Indonesia di Pulosari, Karawang Jawa Barat

Kreativitas Generasi Masa Kini Tidak Bisa Didapatkan Jika Hanya Berdiam Diri Dalam Kelas atau Kampus
Seno
Sofyan A Djalil 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Dr Sofyan A Djalil menyatakan, kreatifitas yang dibutuhkan oleh generasi masa kini tidak bisa didapatkan jika hanya berdiam diri dalam kelas atau kampus.

Kreatifitas harus di bentuk dan pupuk dari beragam kegiatan, agar dapat melekat pada masing masing pribadi mahasiswa yang ada.

"Kreatifitas sebagai sifat dari ketuhanan yaitu “creator” atau “sang-khalik”, menjadikan ini adalah metode wajib dari rumpunan sistem pengajaran yang ada di muka bumi," kata Sofyan dalam orasi ilmiah saat acara wisuda Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke-21 tahun akademik 2018-2019 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Dikatakannya, tantangan kedepan yang paling penting untuk kita hadapi kedepannya adalah bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan kreatif, semua permasalahan pasti ada solusinya jika kita mampu berfikir kreatif.

Ia berpesan, kerasnya kehidupan kedepannya tetaplah semangat dan terus menebarkan pikiran- pikiran yang positif bagi sekitar karena setiap orang memiliki garis kesuksesan yang berbeda beda.

Sebanyak 251 mahasiswa dari berbagai Program Studi Sarjana dan Program Studi Magister akan dilantik oleh Rektor melalui siding terbuka senat universitas.

Selain prosesi wisuda hari ini, para wisudawan sebelumnya mengikuti prosesi Khotmul Quran pada Jumat, 23 Agustus 2018 yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Azhar yaitu prosesi penyerahan Al Quran oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar kepada para wisudawan yang dilanjutkan dengan khatam quran.

Mahasiswa UAI juga memberikan donasi berupa pemberian alat salat untuk Desa Binaan Universitas Al Azhar Indonesia di Pulosari, Karawang Jawa Barat.

Acara ini dilakukan guna memperkuat lulusan UAI yang memiliki IPTEK dan IMTAQ yang kuat dan senantiasa menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Sofyan A Djalil,  Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia yang akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Harapan Masyarakat Terhadap Sarjana yang Berjiwa Entrepreneur untuk Mengisi Bonus Demografi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas