Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Profesor Jang Youn Cho Rektor Asing Pertama Diperkenalkan Kemenristekdikti

Nasir mengatakan, Universitas Siber Indonesia merupakan lembaga pendidikan pertama yang sistem pendidikannya berbasis daring (online).

Profesor Jang Youn Cho Rektor Asing Pertama Diperkenalkan Kemenristekdikti
BKKP/KEMENRISTEKDIKTI
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memperkenalkan rektor asing pertama di Indonesia. Rektor asing pertama itu adalah Profesor Jang Youn Cho (paling kanan). Jang Youn Cho asal Korea Selatan ini akan memimpin Universitas Siber Indonesia, perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang membidangi siber. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memperkenalkan rektor asing pertama di Indonesia. Rektor asing pertama itu adalah Profesor Jang Youn Cho yang berasal dari Korea Selatan.

Jang Youn Cho akan memimpin Universitas Siber Indonesia, perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang membidangi siber. Universitas ini merupakan kerja sama Universitas Nasional dengan Hankuk University of Foreign Studies Korea.

Baca: Silvani Anjelia Siswi SMA Negeri 1 Cicalengka Juara Dunia Karate di Jepang

Nasir mengatakan, Universitas Siber Indonesia merupakan lembaga pendidikan pertama yang sistem pendidikannya berbasis daring (online).

"Pertama kali rektor asing yang masuk di Indonesia, yaitu Universitas Siber Indonesia yang diselenggarakan Universitas Nasional Jakarta, di mana universitas ini (merupakan yang) pertama kali yang berbasis pada online" ujar Nasir di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Senin (26/8/2019).

Nasir menjelaskan, Cho mempunyai rekam jejak yang bagus. Tercatat, Cho pernah mempunyai pengalaman di dua universitas yang berbeda negara. Karena itu dinilai tepat untuk memimpin Univesitas tersebut.

"Satu memiliki pengalaman di Hamburg University di Korea selatan dan pernah jadi dosen sepuluh tahun di universitas di Amerika dan saat ini menjadi rektor di Universitas Siber Indonesia," jelas Nasir.

Baca: Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Tina Toon: Bahagia, Haru dan Bangga

Siapa sebenarnya sosok rektor asing pertama di Indonesia itu? Tribunnews.com mengutip laman Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional mengenai profile Jang Youn Cho yang diposting 21 Februari 2018 lalu.

Profesor Cho kembali ke Korea pada 1997 setelah tinggal tujuh belas tahun di Amerika Serikat.

Tepat setelah krisis keuangan 1997-1998, ia menjabat sebagai Wakil Ketua pendiri Dewan standar akuntansi Korea--badan pengaturan akuntansi di Korea, yang meletakkan fondasi untuk transparansi yang lebih baik dalam standar akuntansi Korea.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas