Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips-Tips Memilih Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas

Banyak sekali Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah meraih prestasi. Berikut beberapa tips dalam memilih PTS yang berkualitas!

Tips-Tips Memilih Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas
Students.id
Ilustrasi mahasiswa 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak sekali Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional, dan juga memberikan kontribusi banyak pada kemajuan tanah air ini.

Berikut beberapa tips dalam memilih PTS yang berkualitas:

1. Mencari tahu akreditasi PTS dan Program Studinya

Akreditasi merupakan evaluasi dan penilaian secara komprehensif yang merupakan upaya dari pemerintah dalam menstandarisasi mutu sebuah kampus, yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Pilihlah PTS yang memiliki akreditasi A (sangat baik), karena semakin tinggi akreditasi, semakin tinggi pula citra dan kualitasnya di mata orang. Selain itu, kamu juga harus mengetahui akreditasi dari program studi yang kamu minati.

2. Mengetahui peringkat PTS

Semakin tinggi peringkat dari suatu kampus, maka tentu saja kualitas kampus semakin bagus. Kamu dapat melihat peringkat PT baik secara nasional maupun internasional, melalui lembaga seperti Kemeristekdikti, Webometrics, 4ICU, dan lain-lain.

3. Mencari tahu biaya kuliahnya

Banyak PTS yang biaya kuliahnya lebih terjangkau dibandingkan PTN, terlebih lagi jika kamu mendaftar di PTN lewat jalur Mandiri (jalur mandiri yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi).

4. Usia kampus

Semakin tua sebuah PTS, maka dapat disimpulkan bahwa PTS tersebut memiliki citra yang baik di mata masyarakat. Selain itu, semakin tua sebuah kampus, maka semakin banyak pengalaman yang kampus tersebut miliki.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas