Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Budi Luhur Kembali Mewisuda 1.759 Mahasiswanya, 299 dari Penerima Beasiswa

Total wisudawan mencapai 1.759 orang, terdiri dari 1.712 wisudawan lulusan Universitas Budi Luhur dan 47 lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Budi Luhur Kembali Mewisuda 1.759 Mahasiswanya, 299 dari Penerima Beasiswa
HANDOUT
Dari kiri ke kanan: Lutfi Rauf, Deputi II Menkopolhukam, Bidang Komunikasi Politik Luar Negeri; Dr. M. Samsuri, SPd, MT. Plt LLDikti III; Kasih Hanggoro, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dan Dr. Ir. Wendi Usino, M. Sc. MM. Rektor Universitas Budi Luhur, di prosesi wisuda mahasiswa Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur semester genap 2018/2019 di JCC Senayan, Rabu 30 Oktober 2019. Wisudawan kali ini mencapai 1.759 orang, terdiri dari 1.712 lulusan Universitas Budi Luhur dan 47 wisudawan lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur kembali menggelar kegiatan wisuda mahasiswa semester genap 2018/2019 di JCC Senayan, Rabu 30 Oktober 2019.

Kali ini total wisudawan mencapai 1.759 orang, terdiri dari 1.712 wisudawan lulusan Universitas Budi Luhur dan 47 wisudawan lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Dari jumlah tersebut, 299 diantaranya merupakan wisudawan penerima beasiswa. Rinciannya, 57 orang penerima beasiswa penuh Strata 1 Nusantara dan kurang mampu, 14 orang penerima beasiswa penuh jenjang Strata 1 Akademik dan Bidikmisi, serta 152 orang penerima beasiswa apresiasi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Prestasi Akademik, 72 orang penerima beasiswa apresiasi prestasi olah raga, dan 4 penerima beasiswa Strata 1 Kelas Internasional dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kali ini, peraih IPK tertinggi wisudawan S1 diraih Matius John Tirtawirya dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,98.

Peraih IPK tertinggi wisudawan S2 diraih Sutami dari Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dengan nilai IPK 3,96.

Baca: Viral, Calon Istri Cantik Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo: Mirip Artis Tamara Bleszynski?

Peraih IPK tertinggi wisudawan D3 diraih Nila Madaniyya dari Program Studi Manajemen Informatika Fakultas Teknologi Informasi dengan nilai IPK 3,93.

Sementara, prestasi terbaik Diploma 3 Akademi Sekretari Budi Luhur diraih oleh Vira Ratriani dengan IPK sebesar 3,92.

Baca: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Didemo Warganet Lewat Tagar NadiemMundurAja, Ada Apa?

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA dalam keterangan persnya menyatakan pihaknya sangat bersyukur dapat kembali meluluskan wisudawan baru dalam jumlah banyak. Ini menunjukkan partisipasi perguruan tingginya dalam mendidik putra-putri Indonesia yang berasal dari seluruh nusantara.

"Harapan kami ilmu yang diperoleh akan digunakan untuk membangun negri ini,” ujarnya.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM dalam sambutannya mengingatkan Indonesia kini memasuki era revolusi industri generasi keempat atau dikenal dengan istilah Revolusi Industri 4.0.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas