Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Universitas Budi Luhur Tawarkan 2.000 Paket Beasiswa untuk Mahasiswa Baru, Driver Ojol Bisa Daftar

Beasiswa ini disediakan dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100 persen mengacu pada hasil tes saat proses seleksi.

Universitas Budi Luhur Tawarkan 2.000 Paket Beasiswa untuk Mahasiswa Baru, Driver Ojol Bisa Daftar
HANDOUT
Paparan tentang program 2000 beasiswa untuk calon mahasiwa tahun akademik 2020/2021 dari Universitas Budi Luhur, Jakarta, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi kondisi ekonomi yang saat ini cenderung lesu sekaligus mengantisipasi kemampuan finansial masyarakat yang menurun, Universitas Budi Luhur Jakarta menawarkan 2.000 beasiswa untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM, menyatakan, program 2000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah untuk mendorong 'Indonesia Maju, SDM Unggul'.

Beasiswa ini disediakan dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100 persen mengacu pada hasil tes saat proses seleksi.

Tes untuk program 2.000 beasiswa tahun akademik 2020/2021 ini untuk gelombang pertama telah dilakukan pada 2 November 2019 lalu dan akan disusul gelombang II pada 7 Desember 2019.

Wendi Usino menjelaskan, calon mahasiswa peminat program ini dapat mengikuti tes di Kampus Budi Luhur atau secara online. Calon penerima beasiswa yang berada di luar wilayah Jabodetabek bisa melalui tes online.

Beasiswa mahasiswa
Beberapa mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Budi Luhur, Jakarta.

Yang menarik, program beasiswa baru untuk 2.000 mahasiswa tahun akademik 2020/2021 ini terbuka untuk peminat yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), juga bagi anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBAmengatakan, pihaknya memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojek online (ojol) dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karier ke jenjang yang lebih baik di masa depan.

"Program 2.000 beasiswa ini idenya dilatarbelakangi beratnya kondisi ekonomi saat ini yang kurang menggembirakan.  Kita ingin mengajak saudara-saudara kita bergabung berkuliah di Universitas Budi Luhur," ujar Kasih Hanggoro.

Dia menambahkan, kampusnya saat ini menerapkan pola perkuliahan e-learning dengan rasio 50 persen tatap muka dan 50 persen via tatap muka menggunakan internet. 

"Jadi mahasiswa tidak harus sering ke kampus. Kebijakan ini membuat aktivitas perkuliahan di kampus jadi lebih longgar karena jumlah mahasiswa yang berada di kampus berkurang. Dari sanam kita jadi bisa menerima mahasiswa lebih banyak lagi melalui program beasiswa 2.000 mahasiswa ini."

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas