Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kutip Hasil Penelitian, Politisi PPP: Tawuran Pelajar Dilakukan Siswa Umum Bukan Murid Madrasah

Politisi PPP ini membandingkan karakter pelajar umum dan madrasah di depan peserta diskusi publik terkait respon PPP terhadap hadirnya UU Pesantren

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kutip Hasil Penelitian, Politisi PPP: Tawuran Pelajar Dilakukan Siswa Umum Bukan Murid Madrasah
TRIBUNNEWS/MAFANI FIDESYA
Politisi PPP Reni Marlinawati 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati menuturkan banyak peristiwa tawuran pelajar selama ini yang dilakukan oleh pelajar umum bukan siswa dari madrasah.

Anggota Komisi X DPR RI periode 2019-2024 itu mengutipnya dari sebuah penelitian yang menyatakan pelajar madrasah umunnya tidak terlibat tawuran.




Mantan ketua DPP PPP lalu membandingkan karakter pelajar umum dan madrasah di depan peserta diskusi publik terkait respon PPP terhadap hadirnya UU Pesantren, DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat, (6/12/2019).

Baca: PBNU, PKB, PPP Setuju Wacana Pilpres melalui MPR namun Ditolak Oposisi, Pakar hingga Politisi Golkar

"Jadi Bapak dan Ibu yang saya hormati, saya waktu itu pernah menyampaikan kepada masyarakat, kalau bicara karakter mana yang paling terbukti ampuh di dalam proses pendidikan, apakah di madrasah atau pendidikan umum?"

Dia melanjutkan, faktanya setelah dilakukan penelitian pelaku aksi anarkis pelajar, terbukti bahwa siswa madrasah bukan menjadi pelaku tawuran tersebut.

"Penelitian menjawab ternyata pelaku tauran bukan lah anak-anak yang berasal dari Madrasah tetapi justru anak-anak di sekolah umum," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Reni kemudian kembali melempar pertanyaan kepada audiens, lalu di mana persoalannya?

"Persoalan itu lebih ke arah penanaman karakter yang ditanamkan kepada anak-anak yang berada di sekolah-sekolah madrasah daripada di sekolah umum," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas