Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pentingnya Sinergi Orangtua Mahasiswa dan Sivitas Akademika Universitas BSI

Universitas BSI berharap orang tua mahasiswa dapat memahami kegiatan-kegiatan yang ada di kampus UBSI dan memanfaatkan aplikasi MyUBSI Parent

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pentingnya Sinergi Orangtua Mahasiswa dan Sivitas Akademika Universitas BSI
HO/Tangkap Layar
Kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Orangtua mahasiswa dapat bersinergi dengan sivitas akademika kampus Universitas BSI.

Ini dilakukan untuk dalam rangka menghasilkan lulusan yang bertalenta dan unggul di era digital seperti sekarang ini.

Pesan ini disampaikan Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi saat kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’ selesai digelar Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Selain Mochamad Wahyudi sebagai keynote speaker, hadir Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti, dan Kepala Program Studi Teknologi Informasi Hendra Supendar sebagai pembicara.

Baca juga: Siswi Lulusan SMK Disarankan Pilih Karier di Bidang STEM2D, Ini Alasannya

Wahyudi mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk orang tua mahasiswa baru Universitas BSI setiap tahunnya dengan tujuan memberikan informasi tentang akademik dan sistem perkuliahan di Universitas BSI dengan mengundang orang tua mahasiswa baru Universitas BSI secara darin.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu orang tua mahasiswa semua kepada kampus Universitas BSI dan berbanggalah kita semua karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas BSI,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Hendra mengatakan, Universitas BSI juga menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi PTK Pendidikan Tinggi Bantu Akselerasi Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

Salah satunya yang dapat diakses oleh orangtua mahasiswa yakni MyUBSI Parent.

“Orang tua mahasiswa baru kampus Universitas BSI nantinya bisa memantau kegiatan anak-anaknya melalui MyUBSI Parent.

Misalnya i jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di kampus UBSI,” tandasnya.

Universitas BSI berharap orang tua mahasiswa dapat memahami kegiatan-kegiatan yang ada di kampus UBSI dan memanfaatkan aplikasi MyUBSI Parent yang diperuntukan bagi orang tua agar dapat memantau anaknya selama menjalani perkuliahan di Universitas BSI.

Anisti menyebutkan, materi yang dibahas pada BKOT ini di antaranya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI, Lembaga profesi, BSI Center, peraturan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, beasiswa dan aplikasi mobile Kampus Universitas BSI.

Baca juga: Ketua DPD RI Apresiasi KKN Mahasiswa di Garut, Bantu Modernisasi Kemasan Gula Aren Produk UMKM

“Kampus Universitas BSI memiliki khasnya sendiri dalam menyambut mahasiswa baru, tidak ada sama sekali perploncoan apalagi senioritas. Namun, di kampus Universitas BSI menghadirkan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi) yang untuk kedua kalinya diadakan secara daring di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan perkuliahan di tengah pandemi akan dilaksanakan secara daring yang dapat diakses mulai Senin (15/3) melalui MyBEST dengan alamat website elearning.bsi.ac.id.

“Selain perkuliahan yang dilakukan secara daring, Universitas BSI akan terus berupaya memberikan informasi-informasi dan keilmuan di luar perkuliahan dan di tengah pandemi saat ini dengan melaksanakan workshop dan seminar secara daring,” kata Hendra.

Kampus UBSI saat ini memiliki 3 fakultas antara lain Teknik dan Informatika, Komunikasi dan Bahasa, dan Ekonomi dan Bisnis. Kampus UBSI telah terakreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan nomor SK 331/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/V/2019 yang masih berlaku hingga tahun 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas