Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Mahasiswa Peserta Ujian SIMAK UI, Bisa Ikut Try Out Akbar yang Digelar Qonstanta

Universitas Indonesia sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia menjadi incaran siswa lulusan SMA sederajat di seluruh Indonesia. 

Calon Mahasiswa Peserta Ujian SIMAK UI, Bisa Ikut Try Out Akbar yang Digelar Qonstanta
Ist
Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Universitas Indonesia sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia menjadi incaran siswa lulusan SMA sederajat di seluruh Indonesia. 

Setelah SNMPTN dan SBMPTN, kini giliran ujian SIMAK UI yang menjadi ajang untuk merebut kursi mahasiswa di UI.

Untuk memberi gambaran dan kemudahan bagi siswa dalam mengikuti ujian SIMAK UI,  Qonstanta akan menyelenggarakan Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis yang dapat diakses seluruh siswa se-Indonesia dari tanggal 30 April sampai 2 Mei 2021 pukul 07.00 – 19.00.

“Info lebih lengkap dan pendaftaran Tryout akbar SIMAK UI 2021 dapat langsung kunjungi link berikut ini  bit.ly/qtotrial, pendaftaran dibuka hingga Kamis 29 April 2021 pukul 23.59,” ujar Co Founder  Qonstanta, Surkam melalui rilis media, Senin (26/4).

Surkam lebih  lanjut mengatakan, Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis itu merupakan wujud dari kemitraan Qonstanta dengan kalangan institusi pendidikan, khususnya setingkat SLTA. Sebab  dalam waktu dekat sejumlah sekolah SMA sederajat pun telah mempercayakan Qonstanta sebagai mitra melalui program baru berupa Program Pendalaman Materi (PM-Q) yang memberikan dukungan pembelajaran online dengan mempertimbangkan kebutuhan siswa di sekolah dan kemampuan finansial orangtua siswa. Qonstanta selalu berharap dapat turut andil dalam membantu siswa dan siswi masuk ke PTN yang di cita-citakan.

“Dengan demikian kehadiran Qonstanta menjadi solusi bagi siswa diseluruh Indonesia untuk mendapatkan fasilitas pembelajaran berkualitas serta terjangkau untuk meraih Perguruan Tinggi yang diinginkan,” tambah Surkam.

Hingga saat ini Qonstanta telah memiliki ribuan member aktif di berbagai daerah di Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran Edulive Class dan simulasi Try out UTBK SBMPTN terjadwal setiap pekan.

Seperti diketahui. setahun berjalannya pandemi Covid-19 di Indonesia banyak mengubah kebiasaan baru termasuk kebiasaan belajar dari yang awalnya luring berganti menjadi daring. Seluruh siswa di Indonesia   “dipaksa” tetap mengurangi kontak fisik langsung demi menekan penyebaran virus lebih luas lagi.

Baca juga: Ujian UTBK-SBMPTN 2021 Gelombang 2 Dimulai Hari Ini, Simak Ketentuan yang Wajib Dipatuhi

Menanggapi hal tersebut bahkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pun juga telah mengeluarkan surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19). Surat edaran ini secara khusus mengatur proses belajar dari rumah  melalui pembelajaran jarak jauh agar tidak terlalu membebani siswa untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum sebagai syarat kelulusan atau kenaikan kelas siswa.

Qonstanta Hadir Beri “Suplemen”

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas