Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Platform Belajar Online, Cakap Cetak Pertumbuhan Jumlah Murid hingga Lebih dari 7 kali Lipat

Peningkatan ini diyakini karena masyarakat menemukan aplikasi Cakap sebagai jawaban atas permintaan yang dapat diakes dari jarak jauh.

Platform Belajar Online, Cakap Cetak Pertumbuhan Jumlah Murid hingga Lebih dari 7 kali Lipat
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Siswa kelas VII SMP N 9 Semarang sedang mengikuti proses belajar tatap muka di minggu terakhir sebelum libur Hari Raya Idul Fitri, Selasa (4/5/21). Dalam proses pembelajaran di bagi menjadi dua tahap yaitu setiap hari Senin dan Selasa yang mengikuti belajar tatap muka langsung di sekolah adalah siswa nomer absen 1-16 sedangkan Rabu dan Kamis nomer absen siswa 17-32. Untuk minggu ke dua nanti akan di balik biar semua merasakan belajar tatap muka di kelas sedangkan yang lainnya akan belajar online melalui live melalui aplikasi sekolah. Untuk prosoes pembelajaran dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB baik yang di sekolah maupun yang daring di rumah. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform pembelajaran yang mengusung konsep pembelajaran dua arah secara daring, Cakap, mencatatkan peningkatan jumlah pengguna yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2021.

Selama triwulan tersebut, jumlah pengguna aktif yang menggunakan aplikasi Cakap meningkat hingga lebih dari tujuh kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Melihat pesatnya peningkatan jumlah pengguna aktif Cakap, kami berterima kasih bahwa Cakap menjadi solusi pembelajaran terdepan yang dibutuhkan, terutama sejak penerapan pembatasan sosial pada saat pandemi,” jelas Tomy Yunus, Co-founder dan CEO Cakap melalui keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Tomy pun menambahkan jumlah pengguna berbayar yang naik dari awal pandemi hingga saat ini, telah memberikan pertumbuhan bisnis yang luar biasa bagi Cakap.

“Bahkan menurut laporan keuangan terkini, kami berhasil membukukan laba bersih selama dua kuartal berturut-turut yang didorong oleh naiknya permintaan jumlah kelas pelatihan,” ucap Tomy.

Baca juga: Wamenag: Pesantren Tingkatkan Semangat Belajar Agama

Peningkatan ini diyakini karena masyarakat menemukan aplikasi Cakap sebagai jawaban atas permintaan akan layanan pendidikan yang dapat diakses dari jarak jauh, namun dapat memberikan pendidikan yang efektif dan berkualitas tinggi kepada murid. Hal ini juga dibuktikan dengan keunggulan platformnya, di mana kepuasan pengguna aplikasi melalui perangkat Android dan iOS menunjukkan skor 4,9 dari 5,0.

"Bahkan sejak diluncurkan pada tahun 2019, pengguna Cakap telah menjangkau lebih dari satu juta siswa," katanya.

Baca juga: Membuat Anak Belajar Secara Gembira

Saat ini, Cakap menyediakan layanan kelas pelatihan bahasa asing untuk bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Tingginya antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap sistem pembelajaran secara daring, telah memacu tim Cakap untuk terus memberikan metode pembelajaran terbaik melalui inovasi kreatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas