Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penelitian di Perguruan Tinggi Bermanfaat untuk Atasi Persoalan Masyarakat

dalam kegiatan  UNJ Virtual Riset Expo, LPPM menghadirkan berbagai produk penelitian unggulan dari seluruh civitas akademika UNJ

Penelitian di Perguruan Tinggi Bermanfaat untuk Atasi Persoalan Masyarakat
HandOut/Istimewa
Bertepatan dengan kegiatan Dies Natalis ke-57, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNJ kembali mengadakan Riset Expo  dan LPPM Award 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendorong civitas akademika untuk melakukan penelitian.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNJ, Ucu Cahyana, mengatakan
kegiatan  penelitian  pada  dasarnya  berupaya  mengatasi persoalan masyarakat.

Untuk itu bertepatan dengan kegiatan Dies Natalis ke-57, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNJ kembali mengadakan Riset Expo dan LPPM Award 2021.

"Karena  itulah dalam kegiatan  UNJ Virtual Riset Expo, LPPM menghadirkan berbagai produk penelitian unggulan dari seluruh civitas akademika UNJ baik dalam bidang pendidikan maupun dalam sains dan teknologi," kata dia.

Menurut dia, tujuan Riset Expo  dan LPPM  Award  untuk  tahun  2021 itu agar makin banyak civitas akademika  dan  masyarakat  baik  dunia  usaha  dan  dunia  industri  untuk  lebih  mengenal berbagai  produk  penelitian  unggulan  dan  inovatif.

Baca juga: Rektor UNJ Dikukuhkan jadi Guru Besar Ilmu Evaluasi Pembelajaran PPKN

"Harapan LPPM, melalui kegiatan UNJ Virtual Riset Expo dan LPPM Award 2021 ini akan terbangun kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik lagi antara para peneliti UNJ dengan pihak dunia usaha, dunia industri, maupun pemerintah,” ujarnya.

Pada tahun ini acara digelar seperti  tahun-tahun  sebelumnya  tetapi  dengan penyuguhan  berbeda  yaitu  secara  3D  Gallery  Virtual,  dengan  tema  “Mewujudkan  Produk Penelitian  Inovatif  dan  Unggul”  serta  ditayangkan  melalui  zoom  dan  live  streaming  kanal Youtube  Edura  TV. 

Acara  Pembukaan  UNJ  Virtual  Riset  Expo  dan  LPPM  Award  2021
diselenggarakan  pada  hari  Rabu,  9  Juni  2021  pukul  09.00-12.00  WIB  di  Aula  Gedung University Training Center Lantai 8, Kampus A UNJ. 

Baca juga: LPPM UMT Dan Delapan Universitas Lain Gelar Webinar Bahas Dinamika Konstruksi Dalam Merespon Pandemi

Acara dibuka oleh Rektor UNJ serta sambutan dan arahan dari Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) yang diwakili oleh Deputi Penguatan Riset dan Pengembangan, Prof. Ismunandar, Ph.D.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas