Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pandemi Covid-19 Pacu Transformasi Digital di Dunia Pendidikan

Menyiasati kondisi pandemi saat ini, salah satu strategi yang diambil pemerintah saat ini adalah melakukan transformasi digital pendidikan.

Pandemi Covid-19 Pacu Transformasi Digital di Dunia Pendidikan
dok.
Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi MSc di acara wisuda ke-53 Universitas BSI. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hampir dua tahuan pademi Covid-19 telah memberi banyak pelajaran berharga pada seluruh dunia tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Satu di antara hikmah atas dampak pandemi covid-19 adalah munculnya peluang baru di berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan.

Dampak pandemi, kata dia, memunculkan transformasi digital pendidikan di tanah air.

Hal itu disampaikan Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi MSc pada sambutannya di wisuda yang ke-53 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Wisuda digelar dengan prokes yang sangat ketat. Untuk kali pertama Universita BSI menggelar wisuda secara offline dan online (streaming via akun Youtube) di tengah pandemi Covid-19.

Wisuda ke-53 Universitas BSI diselenggarakan dalam 2 (dua) periode. Untuk periode pertama, dilaksanakan selama delapan hari berturut-turut, sejak 7 Juni – 14 Juni 2021.

Baca juga: Belajar Online Tetap Jadi Alternatif Pendidikan Masa Depan

Nanti selanjutnya pada periode ke-2 pada tanggal 26 Juli - 1 Agustus 202, bertempat di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi.

Dalam sambutannya, Prof Agus mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia khususnya, telah mengajarkan banyak hal yang dapat direnungkan. Seluruh pihak dari lintas bidang telah merasakan dampaknya.

Baca juga: Mendikbudristek: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tetap Digelar Juli

“Hikmah berharga dari apa yang kita dapat adalah bagaimana dalam situasi pandemi ini kita harus menggapai cita-cita kita demi memajukan bangsa Indonesia,” ungkapnya, Senin (7/6/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas