Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Progate Jadi Mitra Kampus Merdeka, Mahasiswa Bisa BelajarCoding dan Digital Leadership

Studi tentang coding membangun keterampilan teknis dan mengajarkan critical thinking dan kemampuan untuk memecahkan masalah besar dan kompleks.

Progate Jadi Mitra Kampus Merdeka, Mahasiswa Bisa BelajarCoding dan Digital Leadership
ist
ILUSTRASI - Progate, platform pembelajaran coding via online resmi bermitra dengan Kemendikbud Ristek RI dalam program Kampus Merdeka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform pembelajaran coding online Progate resmi bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI untuk implementasi program Kampus Merdeka.

Studi tentang coding selain membangun keterampilan teknis, tapi juga mengajarkan critical thinking dan kemampuan untuk memecahkan masalah besar dan kompleks. Hal ini sangat penting dan dibutuhkan di perusahaan mana pun, baik konvensional atau startup.

Progate merancang khusus program studi bertemakan Kecerdasan dan Kepemimpinan Digital melalui Coding yang bertujuan untuk menghasilkan talenta-talenta digital Indonesia yang berkualitas unggul dan siap kerja.

Program pelatihan senilai 20 SKS (setara dengan satu SKS semester penuh) yang dilakukan sepenuhnya secara online ini melatih mahasiswa dengan materi yang relevan untuk dapat meningkatkan keahlian digital yang sangat dibutuhkan industri dalam era digital saat ini.

Dalam program studi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan dasar teori, melainkan juga kesempatan untuk membuat berbagai proyek berbasis coding, sebagai implementasi nyata dari ilmu yang telah dipelajarinya.

Norman Ganto, Country Manager, Progate Indonesia mengatakan, perkembangan teknologi dan industri teknologi di Indonesia masih merupakan awal dari potensi yang begitu besar di masa depan.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Mengganas, Wisuda Mahasiswa di Kampus i3L Digelar Virtual

Dengan demografi yang dimiliki Indonesia, ditambah keseriusan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi digital, tentu akan menjadi daya tarik bagi investor untuk memperluas bisnisnya di Indonesia.

"Dan untuk dapat menjawab peluang ini, Indonesia membutuhkan ratusan ribu talenta digital berkualitas setiap tahunnya.

Baca juga: Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 2 Hingga 5 Juli 2021 

Program Kampus Merdeka ini adalah inisiatif yang brilian karena dengan metode pembelajaran yang online, akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa secara nasional untuk dapat mengembangkan skill mereka di bidang ini,” ucapnya, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: 11 Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Kuliah Internasional dari Dirjen DIKTI, Ini Rincian Kampusnya

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas