Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Geliatkan Link and Match, UT Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Kerjasama Pendidikan yang dibangun UT melalui program SOBAT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan Sekolah Vokasi

Geliatkan Link and Match, UT Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada
ist
KERJASAMA - PT United Tractors Tbk (UT) bersama UT School di bawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UT) bersama UT School di bawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Penandatanganan perjanjian Kerjasama ini menjadi kick-off dimulainya kerjasama perdana serta simbol komitmen UT untuk terus berkontribusi dalam mendukung program pemerintah terkait peningkatan pendidikan vokasi khususnya di bidang Teknik Alat Berat.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Dr. Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM; Sara K. Loebis selaku Kepala Corporate Social Responsibility & Communication UT,  Endang T. Handajani selaku Ketua YKBUT, serta disaksikan Wikan Sakarinto, Ph.D selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek, Jajaran Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Prodi, dosen-dosen Sekolah Vokasi UGM serta Guru Sekolah Binaan UT (SOBAT) di seluruh Indonesia.

Baca juga: Miliarder Vokal China Sun Dawu Divonis 18 Tahun Penjara Karena Memprovokasi

Kerjasama Pendidikan yang dibangun UT melalui program SOBAT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan Sekolah Vokasi (SV), mendukung program Kampus Merdeka yang telah dicanangkan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI serta mewujudkan kolaborasi yang baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (Tri Darma Perguruan Tinggi).

Wikan Sakarinto mengungkapkan, selain berkompeten dalam aspek kognitif, lulusan vokasi juga harus unggul dalam hal soft skill. Kerjasama ini diharapkan menjadi titik temu Link and Match Dunia Vokasi dengan Dunia Kerja Dunia Industri (DU/DI).

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas