Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dukung Pengembangan SDM Vokasi, Kompas Gramedia Dirikan Multimedia Nusantara Polytechnic

Kompas Gramedia melalui Yayasan Multimedia Nusantara mendirikan perguruan tinggi vokasi Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Dukung Pengembangan SDM Vokasi, Kompas Gramedia Dirikan Multimedia Nusantara Polytechnic
Ist
Kompas Gramedia melalui Yayasan Multimedia Nusantara mendirikan perguruan tinggi vokasi Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompas Gramedia melalui Yayasan Multimedia Nusantara mendirikan perguruan tinggi vokasi Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Pendirian MNP merupakan bentuk upaya Kompas Gramedia meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama mengatakan MNP merupakan lembaga pendidikan yang sesuai filosofi nilai-nilai Kompas Gramedia. 

"Kompas Gramedia terpanggil mendirikan Multimedia Nusantara Polytechnic, sebuah institusi pendidikan tinggi vokasi. Multimedia Nusantara Polytechnic mengedepankan filosofi nilai nilai Kompas Gramedia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan masyarakat Indonesia," kata Lilik dalam acara Peresmian Multimedia Nusantara Polytechnic yang digelar secara daring, Sabtu (18/9/2021).

Liliek Oetama mengatakan penguasaan keahlian terapan menjadi fokus utama pendidikan vokasi agar dapat menjawab tentangan zaman dan kebutuhan dunia industri.

MNP hadir perdana sebagai perguruan tinggi vokasi yang memiliki keunggulan berupa jejaring kuat dengan unit bisnis KG yang berkaitan dengan industri Information Communication Technology (ICT) dan industri kreatif.

Baca juga: Nadiem Resmikan Ruang Praktek Pendidikan Vokasi untuk 3 SMK di Surakarta

"Pendidikan vokasi dirancang untuk berkolaborasi dunia usaha dan industri yang ada di Kompas Gramedia dan dunia industri lain yang tersebar di tanah air," ucap Lilik Oetama.

Sementara itu, Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto mengatakan pendirian MNP merupakan perwujudan visi pendiri Kompas Gramedia, yakni Jakob Oetama dan P.K Ojong. Visi tersebut adalah untuk terus mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui pendidikan.

"Yayasan meyakini pendidikan vokasi adalah bentuk pendidikan tinggi ya g sesuai dengan kebutuhan bangsa saat ini. Visi Kompas Gramedia memberikan inspirasi bagi Multimedia Nusantara meluncurkan pendidikan vokasi yang menitikberatkan pada keterampilan yang relevan dengan dunia industri," kata Teddy.

MNP meluncurkan tiga program studi perdana yang sesuai dengan kebutuhan industri. Tiga program studi tersebut adalah  Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE).

Halaman
12
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas