Tribun

PMI-Samsung Resmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu

PMI dan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Choirul Arifin
PMI-Samsung Resmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu
dok.
PMI dan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11/2021).

Fasilitas bernama Samsung Smart Learning Class (SSLC) ini didirikan di tiga sekolah di Palu yang diresmikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said.

Sudirman Said mengatakan, meski pembelajaran tatap muka (PTM) mulai digelar, model pembelajaran digital tetap diperlukan untuk meningkatkan mutu materi ajar.

"Pandemi mengajarkan banyak hal, mulai dari kebiasaan memakai masker sampai kebiasaan belajar mengajar. Pandemi mulai melandai, tapi kebiasaan ini bisa diteruskan untuk tujuan lain, untuk pengayaan materi, misalnya," kata Sudirman Said dalam keterangannya.

Pandemi COVID-19 membuat kebutuhan pembelajaran digital meningkat.

Guru maupun siswa dituntut memahami model pembelajaran ini demi pembelajaran tetap berlangsung selama pandemi.

Baca juga: 10 Mahasiswa IPB dan Unsada Terima Beasiswa dari Yamaoka Scholarship Foundation Jepang

SSLC diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan berbasis digital di Indonesia. Dengan adanya SSLC dapat turut membantu pengembangan kapasitas Palang Merah Indonesia.

Seperti penerapan berbagai aplikasi kepalangmerahan dalam Pengembangan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah Wilayah Kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah umumnya.

Baca juga: Sekolah Dasar di Tokyo Jepang Gunakan iPad untuk Pembelajaran Tatap Muka

Keberadaan SSLC diberikan di SDN 1 Tatura, SDN 2 Panau, dan MTs Al-Khairat Pusat yang diharapkan akan meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas