Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 92 93 95 96 98 Subtema 3 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 92 93 95 96 98 Subtema 3 Pembelajaran 1: Indahnya Keragaman di Negeriku.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 92 93 95 96 98 Subtema 3 Pembelajaran 1
Freepik
ilustrasi Belajar - Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 92 93 95 96 98 Subtema 3 Pembelajaran 1: Indahnya Keragaman di Negeriku. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini kunci jawaban buku tematik Kelas 4 SD Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1 di halaman 92, 93, 95, 96, dan 98.

Buku Tematik Kelas 4 SD Tema 7 berjudul Indahnya Keragaman di Negeriku.

Kunci jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai pembanding jawaban dari orangtua maupun anak terhadap materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Sebaiknya, orangtua dan anak membaca terlebih dahulu setiap soal dan mencoba mengerjakan terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban ini.

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 18 21 22 24 25 Buku Tematik Subtema 1: Mengenal Tata Surya

Bacaan Halaman 92

Bacalah dalam hati teks berikut!

Supaya Tetap Rukun, Mari Lakukan Sikap Ini

BERITA TERKAIT

Negara Republik Indonesia memiliki keragaman adat, budaya, dan agama. Adat dan budaya setiap daerah unik dan berbeda dari daerah lain.

Agama yang dianut penduduk pun beragam. Dengan perbedaan itu, bagaimana kita dapat menjaga kesatuan bangsa? Nah, untuk menjaga kesatuan bangsa dan supaya tetap rukun, mari kita lakukan sikap-sikap berikut.

Salah satu sikap yang harus dilakukan yaitu adanya toleransi dan saling menghormati dalam menjalankan ibadah. Bagaimana perwujudannya? Salah satu perwujudannya kita tidak boleh menghina teman yang berbeda agama.

Selanjutnya, saat teman kita sedang beribadah kita tidak boleh mengganggu mereka. Sikap lain yang harus dilakukan yaitu menghargai kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia.

Negara kita kaya akan berbagai kebudayaaan daerah. Kita boleh membanggakan kebudayaan daerah sendiri. Namun, kita juga harus menghargai dan ikut melestarikan kebudayaan daerah lain.

Jadi, untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI, bagaimana sikap kita? Kita harus saling menghargai, menghormati, dan menyayangi orang lain meskipun berbeda agama, suku, dan budaya. Sikap itulah yang harus selalu kita tanamkan pada diri kita.

Kunci Jawaban Halaman 92-93

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas