Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Program Beasiswa Girls in Tech Indonesia Kembali Dibuka, Berikut Syarat-syaratnya

Program beasiswa Girls in Tech Indonesia merupakan hasil kerjasama dengan penyelenggara program pendidikan, Remote Skills Academy dan Code Avengers.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Program Beasiswa Girls in Tech Indonesia Kembali Dibuka, Berikut Syarat-syaratnya
IST
Girls in Tech Indonesia kembali membuka program beasiswa Girls in Tech Scholarship untuk para pelajar Indonesia. Program beasiswa ini didanai penuh oleh Education New Zealand. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGirls in Tech Indonesia kembali membuka program beasiswa Girls in Tech Scholarship yang didanai penuh oleh Education New Zealand.

Program beasiswa Girls in Tech Indonesia merupakan hasil kerjasama dengan penyelenggara program pendidikan, Remote Skills Academy dan perusahaan pembelajaran online asal New Zealand , Code Avengers.

Aulia Halimatussadiah, Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia mengatakan, program beasiswa ini dihadirkan kembali sebagai komitmen untuk terus mendukung kemajuan perempuan Indonesia di bidang teknologi.

Nantinya akan dipilih 12 perempuan muda Indonesia untuk mengikuti pelatihan dalam bidang Product Management & Data Analytics.

 “Seiring berkembangnya teknologi, permintaan sumber daya manusia di bidang teknologi juga semakin banyak. Perkembangan e-commerce dan startup di Indonesia yang pesat juga menjadi salah satu faktor tingginya permintaan akan talenta-talenta digital di bidang ini," ujar Aulia.

Aulia menambahkan, pada dasarnya teknologi tidak mengenal gender. "Siapapun bisa berkembang, siapapun bisa maju dan berkarir di bidang teknologi, termasuk perempuan tanpa latar belakang pendidikan berbasis teknologi sekalipun,” katanya dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Tahun 2022, Berikut Cara Daftarnya

BERITA TERKAIT

Ben Burrowes, Regional Director Asia, Education New Zealand, mengatakan, sebagian besar pekerjaan akan segera membutuhkan keterampilan teknologi canggih di negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kemajuan teknologi membutuhkan lebih banyak talenta digital dan kami ingin memastikan tidak ada yang tertinggal.

"Melalui kegiatan ini, Education New Zealand ingin lebih banyak perempuan memiliki keterampilan digital dan teknologi praktis yang dapat membuka lebih banyak peluang bagi mereka untuk mengambil pekerjaan di bidang ini," ujarnya.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Program Beasiswa Indonesia Maju S1 & S2 Dalam dan Luar Negeri

Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi para penerima beasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar dari institusi New Zealand melalui kerja sama kami dengan Code Avengers,” kata Ben.

Program beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022 ini didukung oleh perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi seperti Qasir, penyedia aplikasi point of sale (POS) yang mendukung sistem kasir digital.

Nantinya perusahaan tersebut akan memberikan kesempatan para pemenang untuk magang langsung di kantor mereka.

Baca juga: Bos AKR Corporindo Gulirkan Program Beasiswa Pascasarjana di Singapura untuk Mahasiswa Indonesia

Rachmat Anggara, President & Co-Founder Qasir mengatakan, pihaknya ikut bangga bisa terlibat dalam program yang digagas Girls In Tech Indonesia ini.

"Kami yakin program ini mampu melahirkan lebih banyak lagi perempuan dengan minat dan potensi yang besar untuk memberikan kontribusinya bagi kemajuan industri teknologi di Indonesia yang pada akhirnya bisa berdampak untuk perkembangan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas