Tribun

Buku Tematik

Apa Saja yang Telah Dilakukannya untuk Menjadi Pengusaha? Tema 6 Kelas 4 SD halaman 25

Simak jawaban soal Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha? dalam Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD halaman 25 di sini.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Daryono
zoom-in Apa Saja yang Telah Dilakukannya untuk Menjadi Pengusaha? Tema 6 Kelas 4 SD halaman 25
ist
Buku tematik Tema 6 Kelas 4 SD/MI - Berikut ini jawaban soal Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha? dalam Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD halaman 25. 

TRIBUNNEWS.COM - Jawaban soal Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha? dapat disimak di sini.

Soal tersebut berada pada Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD halaman 25.

Nantinya, siswa dihadapkan oleh sebuah cerita tentang Peternak Muda dari Malang.

Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD ini berjudul Cita-Citaku.

Sementara untuk soal tersebut berada pada Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD halaman 25 Pembelajaran 3 Subtema 1 yang berjudul Aku dan Cita-Citaku.

Siswa diharapkan untuk mengerjakan soal secara mandiri sebelum menengok kunci jawaban di bawah ini.

Baca juga: Contoh Hewan yang Mengalami Metamorfosis Sempurna, Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 21

Berikut jawaban soal Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha? dalam Buku Tematik Tema 6 kelas 4 SD halaman 25:

Peternak Muda dari Malang

Menjadi pengusaha di usia muda, mungkin bukan tujuannya. Ia hanya ingin membangun usaha mandiri seusai kuliah. Seorang pemuda bernama Triyono merintis usaha peternakan bebek potong sejak tahun 2006 dengan modal seadanya. Berbekal ilmu peternakan yang didapatnya dari tempat ia belajar di Universitas Sebelas Maret, ia memulai usahanya.

Usaha peternakan bebek potong ia kembangkan hingga pada tahun 2007 ia mendapat inspirasi baru. Ketika melihat hewan-hewan kurban, ia berpikir untuk mulai membangun sebuah peternakan sendiri. Untuk mendapatkan dana, ia membentuk sebuah kelompok bersama dan mengumpulkan dana dari teman-teman semasa kuliah.

Setahun kemudian, Triyono berhasil memiliki sebuah lahan. Meski lahan itu tak terlalu besar, ia dapat membangun beberapa kandang untuk mulai beternak dan sapi. Setelah usahanya berjalan, setahun berikutnya, ia mengembangkan usahanya untuk membangun peternakan dan pemotongan ayam.

Usaha Triyono kian membesar. Kini ia telah memiliki usaha ternak ayam, bebek, sapi berikut pemotongannya. Ia pun mengolah limbah peternakannya untuk dijadikan pupuk. Meskipun kini usahanya kian membesar, ia tidak cepat puas. Ia bermimpi bisa memenuhi pasokan daging sapi di Jakarta yang saat ini masih impor dari luar negeri.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan artikel!

1. Siapakah Triyono?

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas