Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-03

Berikut Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti.

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-03
Tangkap layar Buku Informatika Kelas 7
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 - Berikut Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 dan 204 Kurikulum Merdeka.

Pada buku Informatika Kelas 7 Kurikulum Merdeka halaman 203 dan 204 memuat Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti.

Siswa akan belajar tentang kode Control dengan mengatur berapa banyak kode berulang dan kondisi dari sprite.

Nantinya siswa akan disuguhkan beberapa pertanyaan terkait, di antaranya 'Apa efeknya kalau kode control forever diganti dengan kode control repeat sebanyak 5x?'.

Kemudian ada juga pertanyaan 'Bagaimana membuat sprite kucing berhenti ketika mencapai ujung?'.

Adapun acuan artikel ini adalah Buku Informatika SMP Kelas VII oleh Maresha Caroline Wijanto dkk, yang diterbitkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204

Berita Rekomendasi

Aktivitas Individu

Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti

Pada aktivitas ini, kalian akan belajar tentang kode Control. Kalian dapat mengatur berapa banyak kode berulang dan kondisi dari sprite. Dengan kode ini, diharapkan kalian dapat mengatur kode program dengan lebih baik. Dengan kode Control yang tepat, akan membuat program kalian menjadi lebih nyaman untuk dijalankan.

Kalian harus dapat membedakan perulangan terbatas dan tidak terbatas. Selain itu, pengecekan kondisi juga sama pentingnya.

Soal Informatika Kelas 7 Halaman 203 204
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 (Buku Informatika Kelas 7)

Apa efeknya kalau kode control forever diganti dengan kode control repeat sebanyak 5x?
Tuliskan perbedaannya ketika program dijalankan.

Jawaban:

Control “repeat” hanya akan mengulang sejumlah nilai yang ditentukan, kalau control “forever” akan terus menerus mengulang hal tersebut.

Apakah ada sesuatu yang aneh?

Jawaban:

Yang aneh adalah ketika sudah sampai ujung, sprite akan tetap berganti costumes terus menerus.

Bagaimana membuat sprite kucing berhenti ketika mencapai ujung?

Jawaban:

Untuk membuat sprite kucing berhenti ketika mencapai ujung dengan, tambahkan kondisi penentu (logikanya: kalau belum mencapai ujung, sprite akan terus bergerak).

Bagaimana caranya agar sprite kucing akan kembali ke titik awal (X:-190 dan Y:0) setiap mencapai ujung, dan kalau belum ujung sprite akan terus bergerak?

Jawaban:

Caranya agar sprite kucing akan kembali ke titik awal (X:­190 dan Y:0).

Apa yang akan terjadi apabila blok 'forever' dihilangkan?

Jawaban:

Yang akan terjadi apabila blok 'forever' hilang adalah sprite hanya akan bergerak 1x setiap kali bendera hijau ditekan.

Baca juga: Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-02

*)Disclaimer:

- Artikel Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka hanya ditujukan kepada orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak.

- Sebelum menengok kunci jawaban Kelas 7 Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka, siswa dianjurkan mengerjakan soal tersebut secara mandiri. Gunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan tersebut.

(Tribunnews.com/Fajar)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas